Bupati Natuna Resmikan Dermaga Rakyat Teluk Baruk

0
124

NATUNA, ACIKEPRI.com – Nelayan Natuna khususnya di desa sepempang patut merasa senang. Pasalnya, Dinas Perhubungan Natuna melalui Dana Alokasi Khusus Afirmasi Bidang Transportasi Kementerian Desa, telah membangun Dermaga Rakyat ( Pelabuhan) Teluk Baruk, Desa Sepempang, Natuna.

Tepat di akhir tahun yakni Selasa 31 Desember 2019, Pelabuhan tersebutpun diresmikan.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Perhubungan Natuna, Iskandar DJ, mengatakan pelabuhan tersebut dibangun sesuai visi dan misi Bupati Natuna yakni membuka Keterisolasian daerah melalui sarana dan prasarana transportasi yang memadai.

“Pelabuhan teluk baruk dibangun dari DAK Afirmasi bidang Transportasi, sebesar Rp4,371 Miliar, yang terdiri dari pekerjaan pelabuhan, ruang tunggu, pembuatan rambu-rambu, area parkir, dan pintu gerbang,”  terang Iskandar.

Sementara itu, Dalam Sambutannya Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, mengatakan pembangunan pelabuhan Teluk Baruk bertujuan untuk memudahkan nelayan dalam menempatkan sarananya, memudahkan bongkar muat, serta untuk aktifitas penumpang.

“Pelabuhan ini juga bisa dipakai masyarakat kita di pulau yang mau datang kesini. memang saat ini banyak diperlukan pelabuhan laut, karena kita terdiri dari pulau dan wilayah kita geografisnya laut,  darat gak sampai sepersen,” ujar Hamid.

Hamid Rizal pun mengaku bersyukur pelabuhan tersebut telah selesai dibangun. Ia pun berharap fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat.

“Tolong rawat pelabuhan ini sehingga pelabuhan ini bisa digunakan secara maksimal,” Pesan Bupati diakhir sambutannya.

Selain meresmikan Pelabuhan Teluk Baruk, Bupati Natuna juga memberikan bantuan ratusan life jacket yang diserahkan secara simbolis kepada 5 orang nelayan.

Usai meresmikan Pelabuhan, Bupati Natuna bersama pimpinan FKPD dan OPD Pemkab Natuna meninjau langsung fasilitas Pelabuhan Teluk Baruk.

SARWANTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.