Buka Musrenbang, Izwar Berharap Seluruh Pihak Berikan Perhatian Khusus

0
126
Asisten III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Natuna sampaikan kata sambutan. foto (ist)

NATUNA, ACIKEPRI.com – Asisten  Administrasi Umum Kabupaten Natuna, Izwar Asfawi, mengatakan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan merupakan forum mendapatkan masukan untuk prioritas kegiatan pembangunan yang disepakati lintas Keluarahan dan Kecamatan.

Hal ini disampaikan Izwar saat membuka Musrenbang Kecamatan wilayah I tahun 2020, di Asrama Haji Komplek NGU, Ranai, Senin, 10 Februari 2020.

Menyanyikan lagu indonesia raya. foto (ist)

“Musrenbang ini berguna untuk menggali aspirasi dari masyarakat dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021 agar mengacu pada RPJMD Kabupaten Natuna tahun 2016-2021,” ujar Izwar.

Sehingga perencanaan pembangunan yang kita buat dapat menyelesaikan permasalahan yang ada saat ini dan mengantisipasi permasalahan dimasa yang akan datang.

“Semoga apa yang kita kerjakan dapat mewujudkan masyarakat Natuna yang cerdas dan mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan sehingga tema pembangunan untuk tahun 2021 dapat tereaslisai dengan baik,” jelas Izwar.

Izwar meminta agar seluruh pihak terkait dan pemangku kepentingan selalu memberikan perhatian khusus dan ikut terlibat secara aktif sehingga pembangunan dapat terealisasi dengan baik.

Camat Bunguran Timur, Wan Suhardi sampaikan kata sambutan. foto (ist)

Sementara itu, Camat Bunguran Timur, Wan Suhardi, mengatakan, dalam perencanaan pembangunan harus mengikut sertakan seluruh elemen masyarakat dalam agar pembangunan yang dilaksanakan dapat dirasakan masyarakat.

“Oleh itu, merupakan sebuah keniscayaan bagi Pemerintah untuk wajib melaksanakan kegiatan Musrenbang dimulai dari tatanan Pemerintah yang paling rendah mulai dari Desa hingga ke tingkat Nasional,” jelas Suhardi.

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan itu dilaksanakan selama dua hari. Diikuti empat Kecamatan dengan peserta sebanyak 83 orang.

Hadir dalam Musrenbang tersebut, Wakil II DPRD Kabupaten Natuna Jarmin Sidik SE beserta anggota, Sekretaris BP3D, Marwan Saputra m, Para Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Pemangku Kepentingan.

SARWANTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.