Kunker, Bupati Natuna Serahkan Bantuan Alat Kesehatan dan Sembako

0
89
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menyerahkan bantuan alat pelindung diri. foto (ist)

NATUNA, ACIKEPRI.com – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan beberapa alat kesehatan saat kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Serasan, Serasan Timur, dan Subi kepada petugas virus corona (Covid-19), Rabu, 1 April 2020.

Selain memberikan alat kesehatan, Bupati juga menyerahkan sembako dan uang tunai untuk memperlancar dan membantu masyarakat terhadap dampak melemahnya perekonomian.

Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Natuna menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi surat edaran yang dikeluarkan pemerintah.Bupati Natuna sampaikan kata sambutan. foto (ist)

“Mulai dari menjaga kebersihan, kesehatan, jarak, dan tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak,” ucap Bupati Hamid Rizal

Hamid Rizal meminta, agar para orang tua memantau dan mengawasi anak-anaknya agar tidak keluar rumah sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Rizal Rinaldy mengatakan, bahwa barang dan alat-alat kesehatan dalam tahap pengiriman dan akan tiba pada pekan depan.

“Setibanya di Kecamatan akan langsung di distribusikan,” ucap Kadinkes Rizal Rinaldy.

Rizal Rinaldy menyatakan, alat-alat kesehatan di distribusikan di Kecamatan untuk mengantisipasi penyebaran penularan virus corona dan kepada para media untuk tetap waspada.Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dicek suhu tubuhnya. foto (ist)

Camat Serasan, Wendriady, menerangkan, bahwa dua Kecamatan di Serasan telah membentuk satuan tugas Covid-19. “Selama bertugas ada beberapa orang dinyatakan PDP dan ODP, namun telah dinyatakan negatif,”  ucapnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa persediaan beras di Kecamatan Serasan sekitar 60 ton, dan persediaan bahan bakar minyak (BBM) diperkirakan seminggu lagi.

Turut mendampingi Bupati Natuna, Dandim 0318 Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana, Anggota DPRD Natuna, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Natuna.

SARWANTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.