Komisi I DPRD Sidak Disdukcapil Kota Batam

0
18

Batam – Komisi l DPRD batam melakukan inspeksi mendadak (sidak) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam, pada Senin, 29 Juni 2020 pagi.

Sidak tersebut dilakukan Komisi I DPRD atas adanya keluhan warga dalam pengurusan dokumen baru-baru ini.

“Dalam sidak yang kita lakukan hari ini. bahwa kami dari komisi l DPRD Batam, mendapatkan keluhan dari warga masyarakat kota Batam, dimana keluhan tersebut, dan bahkan sudah di naikan melalui media, dan dimana berita tersebut sudah kita tau bersama, bahwa ada beberapa hal terkait pelayanan di kantor Disdukcapil yang sehingga terkait hal itu membuat warga masyarakat kekurang nyamanan dalam pengurusan kartu penduduk dan lain sebagainya,” Ucap ketua komisi 1 Budi Mardiyanto, saat di wawancarai media di kantor Disdukcapil kota Batam,

“Hari ini kita sidak untuk melihat langsung pelayanan yang diberikan oleh pihak Disduk kepada warga masyarakat di kota Batam ini. nah didalam kedatangan kami hari ini sangat menyayangkan dengan ketidak beradaan saudara Malik, selaku kabid dalam pelayanan. Jadi ini terus terang dalam hal ini kami agak merasa kecewa, namun kita bisa pahami, karena si Malik itu dalam ke adaan cuti,” ujarnya dilansir dari informasijurnalis.com.

Ia memaparkan terkait pelayanan di kantor Disdukcapil tersebut, bahwa sebelum ia sidak terlebih dulu pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat terkait pelayanan Kabid Disdukcapil, yang bernama Malik, sebab dengan pelayanan saudara Malik itu membuat ke gaduhan di masyarakat.

Karena ada beberapa hal, kata dia, yang kegaduhan yang di buat oleh si Malik itu atas pelayanan dia sendiri di kantor Disdukcapil ini kepada warga masyarakat, nah ini yang juga kita harus sikapin, Sebab aduan masyarakat melihat beberapa dan yang kita saksikan sendiri terkait dengan pelayanan.

“Jadi ini mohon menjadi catatan pihak Disdukcapil, dimana situasi kondisi yang masih dalam kondisi Covid-19 ini. jadi dimana pun kita harus melakukan protokuler kesehatan dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat tersebut,” jelas Budi.

Senada dengan itu, anggota komisi 1 DPRD utusan sarumaha SH. menyatakan, bahwa terkait pelayanan Kabid Disdukcapil tersebut kepada masyarakat, pihaknya akan menindak lanjuti dengan melakukan pemanggilan melalui rapat dengar pendapat, atau menyurati Walikota Batam, hingga mendesak Walikota Batam agar segera mencopot saudara Malik selaku kabid Disdukcapil tersebut.

“Kami akan segera menggelar rapat dengar pendapat, dengan melakukan pemanggilan terhadap orang-orang pegawai dinas kependudukan Disdukcapil tersebut, terutama Kabid yang bernama Malik itu.segera di copot dari jabatannya kalau tidak di copot sama walikota Batam, berarti walikota ada apa dengan si Malik itu. kan begitu,” katanya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.