oleh

Bupati Apri Minta Diskominfo Buat Integrasi Sistem Aplikasi untuk OPD

-Bintan, Kepri-867 views

Bintan – Terkait pelaksanaan program prioritas Pemerintah Kabupaten Bintan, Bupati Bintan Apri Sujadi menjelaskan, agar semua kebutuhan atau kegiatan yang berhubungan dengan hajat hidup orang banyak agar menjadi skala prioritas.

Hal ini disampaikan Apri saat memimpin rapat di ruang rapat Kantor Bapelitbang Bintan, pada Rabu, 12 Agustus 2020.

“Saya minta pada era new normal Dinas Kominfo untuk membuat integrasi sistem aplikasi seluruh OPD, mengingat saat ini sudah banyak OPD yang memiliki aplikasi sesuai dengan kebutuhan OPD,” ucap Apri dilansir dari bintankab.go.id, Kamis, 13 Agustus 2020.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bintan, Aupa Samake menyampaikan agar seluruh OPD yang sudah memiliki aplikasi ataupun website agar melakukan update informasi secara mandiri.

Sehingga, kata Aupa semua informasi tentang kegiatan pemerintah Kabupaten Bintan up to date sehingga menambah informasi yang cepat dan akurat kepada masyarakat.

Disampaikan juga harapan ke depan, pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kominfo memiliki ruang Data Centre sendiri, sehingga dapat memback-up semua aplikasi dan website yang ada di semua OPD.

“Data Centre ini sangat penting untuk mengintegrasikan data dan aplikasi di pemerintah Kabupaten Bintan,” tandasnya.

Tampak hadir dalam rapat tersebut, Kepala Dinas PMD, Kominfo, Dinas Perikanan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, DinasTenaga Kerja, dan Disdukcapil. (SR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed