Gubernur Lukas Enembe: PON XX Papua Akan Masuk Buku Sejarah Indonesia

0
31

Jakarta – Countdown menuju PON XX Papua 2021 telah dimulai. Gubernur Papua Lukas Enembe, menjanjikan pengalaman berbeda dan luar biasa kepada masyarakat Indonesia karena ini merupakan pertama kalinya PON diselenggarakan di Indonesia Timur.

“Tahun 2021 akan jadi tahun yang luar biasa bagi Indonesia dan masyarakat Papua. Luar biasa karena untuk pertama kalinya PON diadakan di Papua, bahkan di Indonesia Timur,” kata Lukas dalam sambutannya di Seremonial Hitung Mundur 362 Hari Menuju PON XX Papua 2021 di kanal YouTube PON XX PAPUA 2021.

Ketua KONI Pusat, Marciano Norman, berterima kasih kepada jajaran PB PON yang mendukung terlaksananya PON Papua yang harus diundur akibat pandemi covid-19.

Ia menilai penyelenggaraan PON ini akan masuk buku sejarah Indonesia.

“Saya mengucapkan apresiasi yang tinggi dan penghargaan kepada ketua PB PON, Bapak Lukas Enembe, berserta jajarannya yang bekerja keras untuk mempersiapkan sarana dan prasaran terkait pelaksanaan PON XX Papua 2021,” tambah Marciano dilansir dari suaranegri, Senin, 26 Oktober 2020.

“Sejarah Indonesia akan mencatat PON ini menghadapi tantangan yang sangat berat karena dilaksanakan dengan adanya pandemi covid-19. Mari kita jadikan PON Papua 2021 sebagai kebangkitan olahraga Indonesia menuju prestasi dunia,” tutupnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.