oleh

Mengenakan Seragam Sekolah, Best Western Premier Panbil Rayakan Hari Guru Nasional di SLB Kartini

-Home-1.120 views

BATAM, ACIKEPRI.com — Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari Minggu, 25 November 2018 yang lalu, segenap Managemen BWP Panbil mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Kartini, pada Rabu, 28 November 2018 pukul 09.00 – 10.00 WIB.

Acara berlangsung dengan meriah serta bercampur haru ketika anak-anak didik SLB Kartini menyumbang sebuah lagu yaitu Hymne Guru dan Guruku Tersayang.

General Manager hotel Best Western Premier Panbil, Cahyanto Iman Murtiono, menyampaikan
segenap Manajemen mulai dari General Manager, Department Head / Jajaran Manager, serta Staff Best Western Premier Panbil mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Kartini yang berada di Jl Raja Ali Haji Kompleks Sumber Agung Sei Jodoh Batu Ampar, Batam pada hari Rabu, 28 November 2018 pukul 09.00 – 10.00 WIB.

“Tujuan utama kedatangan hotel BWP Panbil ke sekolah ini untuk
memberikan apresiasi kepada para guru SLB Kartini,” ungkap Cahyanto.
“Kami sangat senang dapat berkunjung ke SLB Kartini ini, Kita semua bisa berada di sini, di titik dan posisi ini, tak lain dan tak bukan karena adanya sumbangsih dari guru-guru yang ada di Indonesia, yang memperkenalkan ilmu dan dunia kepada kita,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, sudah sepatutnya kita meluangkan waktu dan tenaga untuk memberikan apresiasi kepada mereka.

“kami melihat dan sadar bahwa guru-guru yang ada di Sekolah Luar Biasa pasti memiliki effort dan kesabaran yang lebih dibandingkan dengan guru-guru sekolah biasa yang lain. Karena mengajar dan mendidik anak-anak berkebutuhan khusus tidaklah mudah.” ujar Cahyanto Iman Murtiono, General Manager Best Western Premier Panbil.

Sebanyak 28 guru mengabdikan waktu dan tenaganya di SLB Kartini ini, untuk mengajar kurang lebih 80 siswa dan siswi berkebutuhan khusus, seperti autis, tuna netra, tuna rungu, tuna daksa dan lain sebagainya.

Acara perayaan Hari Guru Nasional tersebut juga diisi dengan pembacaan puisi serta sumbangan lagu Hymne Guru oleh Staff & Management BWP dan ditutup dengan Flashmob BWP, di mana seluruh guru, siswa dan Staff BWP menari bersama di halaman depan SLB Kartini.

Sebagai salah satu bentuk apresiasi BWP terhadap para guru dan sekolah, pihak BWP memberikan tanaman hias kaktus mini kepada setiap guru di SLB Kartini.

“Guru dan kaktus memiliki kesamaan filosofi, lima diantaranya adalah tidak manja, pandai melindungi diri, mental yang kuat, selalu sabar dan istimewa,” tambah Cahyanto.

Setiap bulan, BWP Panbil rutin mengadakan aksi kegiatan social / CSR untuk mendukung masyarakat yang dirasa memerlukan.

Pada bulan Oktober lalu, BWP Panbil merayakan Hari Dokter Nasional dan memberikan apresiasi kepada para dokter dan bidan yang melayani di Tanjung Uma dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk lansia, dan diikuti oleh senam lansia.

Kegiatan ini mendapat dukungan dan bantuan dari Puskesmas Lubuk Baja yang setiap bulannya memang mengadakan kegiatan rutin pemeriksaan kesehatan.

Bulan November ini, BWP Panbil memberikan apresiasi untuk para guru di Hari Guru Nasional dan BWP Panbil berharap bahwa kita semua dapat menghargai profesi satu sama lain, karena setiap profesi adalah baik, tutup Cahyanto.

Sum : BWP Panbil
Editor : Yuyun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed