Bupati Bintan Ajak Unsur Muspida Sosialisasikan Langkah-langkah Pencegahan Karhutla

0
100
Kapolres AKBP Boy Herlambang dan Bupati Bintan Apri Sujadi saat memeriksa kelengkapan alat pemadam kebakaran hutan dan lahan. Foto (Batamtoday)

BINTAN, ACIKEPRI.com – Bupati Bintan, Apri Sujadi mengajak, seluruh unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida) kabupaten Bintan untuk bersama-sama mensosialisasikan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Mari berkomitmen dan bergerak, tidak perlu harus menunggu diantara yang satu dengan yang lainnya,” ajak Apri saat menghadiri apel Karhutla, dilapangan bola Antam Kijang, Kamis, 15 Agustus 2019.

Apri mengatakan, bahwa pihaknya dalam hidup waktu dekat ini akan turun untuk mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat.

“Saya akan ajak bapak Kapolres, Basarnas dan seluruhnya, untuk mengunjungi Desa dan kelurahan, guna  mensosialisasikan kepada masyarakat agar betul betul dilakukan langkah langkah preventif dari awal,” ucap Apri.

Untuk itu, Apri juga meminta, kerjasama dari unsur Muspida agar wilayah Bintan terhindar dari Karhutla.

Selain itu, Apri menyebut, kondisi musim kemarau saat ini sangat rawan terhadap Karhutla dan sangat dibutuhkan kesiagaan, kesadaran dan langkah kongkrit dari kita semua.

Diketahui bahwa saat ini wilayah Bintan banyak terjadi Karhutla.

Apel tersebut dihadiri Kapolres Bintan, Kepala Basarnas Bintan, dan diikuti berjalan seluruh pasukan yang terdiri dari unsur Muspida, TNI, Polri, ASN, OKP, dan Ormas.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.