Wartawan Painews.id Diteror Lewat Pengerusakan Mobil

0
74

Batam – Wartawan Painews.id yang bertugas di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengadukan kasus aksi teror melalui pengerusakan mobil milik dirinya Escudo 20.CC ke Polsek Batu Aji, Jumat, 1 September 2020 siang.

Aksi teror itu terjadi di pinggir jalan depan BRI, pasar Melayu Batu Aji, sekitar pukul 23.15 Wib, Kamis, 10 September 2020 malam.

Novizul yang akrab di sapa Roy menceritakan, sebelum aksi teror itu terjadi, dirinya sedang makan nasi goreng di warung pecel Lele yang tak jauh dari mobil yang diparkirnya.

“Saya lagi makan, tak lama ada warga yang melihat kejadian itu dan memberitahu saya, kalau kaca mobil belakang di pecahin orang tak di kenal, sontak saya terkejut dan mendatangi mobil saya,” kata Roy.

“Dilihat dari kronologi kejadian, pelaku sengaja melakukan aksi teror diduga karena tak senang,” katanya.

Atas peristiwa itu, Roy berpesan kepada rekan-rekan wartawan untuk lebih berhati-hati dalam melaksanakan tugas mulia jurnalistik dengan tetap mengikuti ketentuan Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999.

“Harap Eling Lan Waspodo, ingat dan waspada kita tak bisa menduga terlalu jauh, tapi kita perlu hati-hati dalam melaksanakan tugas jurnalistik,” pesannya.

“Mohon doanya, semoga kita semua selalu dilindungi Allah SWT dalam melaksanakan peran dan fungsi serta aktifitas,” katanya.

Menurut keterangan sejumlah saksi yang melihat di lokasi menyebutkan malam itu ada 2 orang pria berboncengan menggunakan kendaraan roda dua (motor). Mereka datang dan berhenti tepat belakang mobil Escudo 20.CC milik Novizul.

“Mereka berboncengan, setibanya di belakang mobil, orang yang di bonceng langsung turun dari motor dan memukul 2 kali kaca belakang mobil pakai benda keras diduga martil yang sudah disiapkan,” kata salah seorang saksi yang enggan namanya di tulis di lokasi.

Ia menyebut, setelah kaca mobil di pecahkan, kedua OTG langsung tancap gas pergi meninggalkan lokasi.

“Saya pikir orang mau maling mobil bang, eh setelah kaca mobil dipecahkan mereka langsung pergi,” kata saksi.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.