oleh

Transportasi Digital Dinilai Penting Bagi Industriawan dan UMKM di Masa Depan

-Batam-626 views

Batam – Transformasi Digital dinilai penting bagi industriawan hingga UMKM yang bermanfaat untuk ekonomi, pembangunan, dan masa depan.

“Diharapkan transformasi digital bisa membangun dan memberi fasilitas bagi smart city,” kata Ketua Umum Pelaksana Dewan Teknologi Informasi dan Teknologi Ilham Habiebie dalam Live TeleConference dengan investor dari Korea yang melakukan MOU peluang Investasi Bidang Teknology Informasi Rabu, 14 Oktober 2020, di Gedung Balairung Sari Batam Center.

Menurutnya, transformasi ini memiliki kelemahan yakni, pemantauan dan pemeliharaan perangkat lunak dan hardware. “Jadi ini yang jadi kendala untuk kemajuan teknologi ini.”

Lebih jauh kata Ilham, tolak ukurnya adalah peningkatan kwalitas hidup. Bagaimana teknologi ini diterapkan ditengah masyarakat.

Diketahui, bahwa Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie, MBA, ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Tim Pelaksana Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional atau yang disebut Dewan TIK Nasional melaluiย  Keppres No 1 Tahun 2014.

Sementara itu, Pjs Walikota Batam Syamsul Bahrum mengatakan bahwa pembangunan IT yang berkelanjutan ini sangat penting untuk masa depan yang dapat mempengaruhi semua sektor dunia usaha sampai pendidikan.

“Kita akan senang jika ada investor yang mau invest secara besar-besaran.Dan kami harap Pemerintah dapat memberi lahan mungkin secara teritory di satu pulau.Sehingga semua yang ada di dalam kawasan tersebut secara terpadu secara lengkap.Jadi kalau bisa ada Batam Korea Industrial Park,” ujar Bahrum yang juga Sekretaris Dewan Kawasan ini didampingi Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk.

Ia berharap nantinya ada perkembangan dunia digitalisasi yang cepat dan hemat. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed