oleh

Batalyon Komposit 1/Gardapati Latihan Tempur di Desa Pengadah

Natuna – Batalyon Komposit 1/Gardapati melaksanakan latihan Taktis Tingkat Kompi/Baterai Terintegrasi sebagai latihan untuk meningkatkan kemampuan bertempur satuan.

Latihan Taktis Tingkat Kompi/Baterai tersebut diikuti oleh seluruh Kompi/Baterai yang terdiri dari beberapa kecabangan dengan mengerahkan alutsista strategis yang dimiliki Batalyon Komposit 1/GP di Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Natuna, Sabtu 26 November 2022.

Sebagai satuan Multi Korp yang terdiri dari beberapa kecabangan maka latihan yang dilakukan disamping untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik dan taktik bertempur prajurit sekaligus untuk mewujudkan interoperability dan kerja sama antar kecabangan Batalyon Komposit 1/Gardapati.

Danyon Komposit 1/Gardapati Letnan Kolonel Inf Saiful Rizal mengungkapkan, bahwa latihan Taktis Tingkat Kompi/Baterai Terintegrasi Tahun 2022 ini bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Batalyon Komposit 1/Gardapati dalam menghadapi ancaman dari luar.

“Sebagai satuan tempur yang berada di pulau terdepan dan berbatasan langsung dengan negara lain, Batalyon Komposit 1/Gardapati memiliki tanggung jawab untuk mempertahankan wilayah Natuna dari ancaman dan gangguan Negara Luar. Sebagai Komandan Batalyon Komposit 1/Gardapati saya berkewajiban melatih Prajurit dalam menghadapi setiap ancaman dari luar yang dapat merongrong kedaulatan NKRI,” ungap dia.

Lebih dari 500 Personel Batalyon Komposit 1/Gardapati mengikuti latihan Taktis Tingkat Kompi/Baterai Terintegrasi yang diselenggarakan selama 6 hari terhitung mulai tanggal 21 s.d. 26 November 2022.

SARWANTO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed