oleh

Gubernur Syamsuar Komitmen Selesaikan Masalah Tanah di Riau

Pekanbaru – Komitmen Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tidak pernah surut dalam menyelesaikan kasus pertanahan yang ada di Provinsi Riau, khusunya menyangkut tanah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Syamsuar saat beraudiensi bersama Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau dan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) di Rumah Dinas Gubernur Riau, Selasa, 31 Januari 2023.

Diinformasikan, untuk tahun ini terdapat 21 persoalan tanah yang akan menjadi prioritas Gubernur Syamsuar, yang mana itu persoalan tanah masyarakat dengan perusahaan atau tanah ulayat.

“Awalnya ada 83 persoalan dan disaring menjadi 21 persoalan tanah sesuai deng prioritas,” ujar Gubri.

Untuk itu, Gubernur Syamsuar meminta bantuan dan dukungan LAM Riau agar bersama menyelesaikan masalah persoalan tanah sehingga apa yang menjadi hak masyarakat bisa diberikan kepadanya.

Gubri mengaku akan tetap komitmen untuk mencarikan solusi dalam menyelesaikan persoalan tanah yang ada di Bumi Lancang Kuning. Bahkan, orang nomor satu di Riau ini berencana ingin menjumpai Menteri ATR/BPN,  Hadi Tjahjanto dalam waktu dekat.

“Persoalan tanah ini banyaknya terdapat di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), semoga bisa mendapatkan solusi dan apa yang menjadi hak masyarakat bisa mereka dapatkan,” harap Gubernur Syamsuar.

Editor: SR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed