oleh

Open Base 2024, Danlanud RSA Ajak Warga Mencintai TNI AU

Natuna – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raden Sadjad menggelar Open Base 2024.

Sejumlah alutsista seperti pesawat tempur F-16 Fighting Falcon, Hely H225M Caracal dan Oerlikon Skyshield TNI Angkatan Udara di tampilkan dalam pargelaran tersebut.

Warga pun antusias menyaksikan alutsista yang ditampilkan Lanud Raden Sadjad Natuna.

Pantauan acikepri.com, Open Base 2024 dimulai pukul 10.30 WIB, Rabu, 8 Mei 2024, di Apron Baseops Lanud Raden Sadjad, Natuna Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Diketahui, 3 pesawat tempur F-16 Fighting Falcon sudah standbay dari Senin, 6 Mei 2024.

Pengunjung diperbolehkan untuk melihat alutsista TNI AU tersebut anak-anak hingga orang dewasa antusias mengabadikan momen di samping helikopter dan pesawat tempur tersebut.

Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy Iskandar mengatakan bahwa kegiatan ini sudah sekian kalinya di gelar Lanud Raden Sadjad Natuna.

“Intinya kegiatan ini kita mengajak kepada masyarakat untuk lebih cinta dirgantara meraka tahu bahwa kita yang tinggal di Natuna ini pulau terdepan kita dijaga oleh pesawat-pesawat tempur dari Indonesia TNI AU,” ujarnya saat diwawancarai awak media, Rabu, 8 Mei 2024.

Sehingga, kata Dedy, masyarakat bisa merasa aman dan nyaman serta Lanud Raden Sadjad juga menumbuhkan minat dirgantara kepada anak-anak sekolah dan juga masyarakat bisa berfoto dengan pesawat tempur dan para pilotnya.

“Kegiatan ini juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Natuna, tadi juga sudah ada yang bertanya-tanya ini pesawat dan alutsista apa sehingga kita kasih tahu,” tutur Dedy.

Dedy menjelaskan, kegiatan dilaksanakan selama satu hari, tapi untuk pesawat F-16 dan Helikopter sudah berada di Lanud sejak tanggal 6 Mei 2024 dan direncanakan besok akan kembali ke basenya masing-masing.

“Insya allah ketika ada setiap pesawat-pesawat yang hadir dari TNI AU kita akan selalu menggelar Open Base dan mengajak masyarakat untuk melihat ini pesawat-pesawat kita agar lebih mencintai TNI AU,” ungkapnya. (Why/Sar)

Editor: Sar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.