Miris, Pulaku Maling Motor di Probolinggo di Bakar Hidup-hidup

0
1544

Probolinggo, Acikepri.com — Aksi maling motor di Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, membuat warga marah dan geram. Alhasil saat pelaku terpergok, warga tak sekedar menghakimi dengan beberapa pukulan.

Massa juga membakar hidup-hidup pelaku, hingga membuat pelaku tewas mengenaskan, peristiwa ini terjadi pada, Senin, 9 Juli 2018 dini hari.

Mulanya peristiwa ini terjadi, karena massa tidak puas hanya sekedar dengan pukulan saja. Hingga kemudian pelaku diseret dan dibakar sampai sekarat, pelaku akhirnya tewas hendak dibawa ke Rumah Sakit Waluyo Jati, Kraksaan.

Menurut informasi yang dihimpun, sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, ada seorang pria memasuki rumah salah seorang warga Butran (59).

Korban saat itu sedang terbaring pulas, sehingga tidak menyadari rumahnya dimasuki pencuri. Dengan leluasa pelaku membawa sepeda motor bebek warna hitam nopol N 5510 RO milik korban.

Sesaat dalam aksinya, tiba-tiba sang pemilik kendaraan mengetahui aksi pelaku, namun saat melewati pintu menimbulkan bunyi. Sehingga membuat Butran terbagun dari tidurnya, mengetahui kendaraannya dicuri Butran langsung mengejar dan meneriaki “maling” minta tolong.

Rupanya teriakannya didengar oleh warga yang sedang berjaga malam (siskamling). Kemudian warga pun mengepung pelaku curanmor tersebut. Pelaku juga sempat bersembunyi di sela-sela rumah seorang warga, Mr. X pun berhasil diringkus warga.

Tanpa kenal ampun, warga pun memukuli sang pelaku, sekitar pukul 03.30 WIB, warga semakin bringas dengan membakar tubuh pelaku dengan bensin.

“Lokasinya sekitar 500 meter dari TKP pencurian, pelaku diamankan oleh salah seorang warga sedang bersiskamling. Ternyata warga sekitar kelap dan melakukan tindak main hakim sendiri,” kata Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP. Rianto saat ditemui di kamar mayat RS Waluyo Jati, Kraksaan.

Massa yang sudah tersulut emosi mengamankan pelaku dari dalam rumah warga dan menyeret nya keluar rumah, serta menghajar pelaku hingga babak belur.

Aksi tersebut membuat korban tewas dengan seluruh tubuh korban terbakar. Untuk kepentingan penyidikan, jasad pelaku di bawa ke RS Waluyo Jati, Kraksaan untuk diotopsi.

Sementara waktu, mayat akan disimpan di lemari pendingin mayat. Sebelumnya pelaku sempat dibawa ke RS Waluyo Jati, Purbalinggo sebelum akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju RS.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo, membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya menyayangkan tindakan yang dilakukan warga terhadap pelaku.

“Kami menyayangkan yang dilakukan warga. Pelaku sempat dievakusi anggota kami saat masih hidup. Tapi dalam perjalanan menuju RS pelaku meregang nyawa, ujarnya saat dihubungi.”

Dari tangan pria tanpa identitas ini, polisi mengamankan sebilah celurit, serta diamankan juga kendaraan yang dicuri.

“Untuk identitas kita masih melakukan pengamanan. Diduga pelaku merupakan pemain lama yang sering beraksi diwilayah Tiris, ucap Kasat Reskrim.”

Sum : selidiki.com
Editor : sarwanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.