oleh

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi Tinjau Kesiapan Angkutan Lebaran Tahun 2019

-Breaking News-565 views

Batam, Acikepri.com – Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady menerima kunjungan kerja Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi dalam rangka peninjauan kesiapan angkutan lebaran tahun 2019 di Batam bertempat di Pelabuhan Batu Ampar pada hari Sabtu pukul 11.00 WIB (25/5).

Dalam kunjungan kerjanya, Budi Karya Sumadi didampingi oleh Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady, Dirjen Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo, Direktur Utama Pelni, Insan Purwarisya L Tobing, Kepala BPTJ, Bambang Prihartono, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah II Kelas I Kualanamu Medan, Bintang Hidayat, Kepala Kantor Pelabuhan Laut BP Batam serta rombongan melakukan peninjauan di area Kmp Loro Londo untuk berkomunikasi dengan awak kapal dan penumpang yang ada di Pelabuhan Batu Ampar.

Pada kunjungan tersebut Budi menyampaikan bahwa, “Menjelang arus mudik lebaran, terdapat peralihan jumlah penumpang yang memilih jalur laut tetapi tidak banyak. Untuk mengantisipasi peningkatan tersebut, Menteri Perhubungan RI meminta bantuan kerjasama Gubernur Kepuluan Riau, Kepala BP Batam serta Direktur Utama Pelni untuk menambah fasilitas seperti tenda-tenda di lokasi kontainer, pelayanan-pelayanan kesehatan, serta jam keberangkatan yang tepat waktu”.

Budi menambahkan, “Kedepan kita akan melakukan evaluasi terkait penempatan pelabuhan penumpang, ditempatkan di Batu Ampar atau Sekupang. Untuk arus mudik lebaran kali ini, Kementerian Perhubungan menugaskan agar PT. Pelni untuk menambah jumlah frekuensi kapal”.

Dalam pembahasan tersebut, Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady mengatakan, “Rencana dalam waktu pendek 10 hari menjelang lebaran, BP Batam makan meningkatan fasilitas dan juga pelayanan yang ada di Pelabuhan Batu Ampar demi kenyamanan penumpang”.

Selaku badan yang mengelola Pelabuhan Batu Ampar berharap, dengan adanya kunjungan kerja Menteri Perhubungan, “BP Batam akan segera melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Pelni, Pelabuhan, dan Dinas untuk evaluasi ke depan jika rencananya Batu Ampar untuk pelabuhan kontainer, lebih baik kembali lagi ke Pelabuhan Sekupang.” jelas Edy.

Kunjungan yang berlangsung selama lebih kurang 1 jam tersebut berjalan tertib dan aman, selanjutnya Menteri Perhubungan RI beserta rombongan menuju Bandara Hang Nadim untuk melanjutkan kunjungan kerja menuju Kalimantan Tengah.

hms : bp batam / red.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed