Masa Reses Mayjen TNI Mar (Purn) Sturman Panjaitan Temui Konstituen

0
319

Batam, Acikeori.com – Anggota DPR RI terpilih dari daerah pemilihan Kepulauan Riau Mayjen TNI Mar (Purn) Sturman Panjaitan SH tepat di penutupan tahun 2019 Selasa (31/12) 2019 menemui konstituennya di Lapo Panjaitan Batam Centre untuk menyerap aspirasi masyarakat kepri.

Secara kebetulan konstituen mayoritas berasal dari marga Panjaitan namun aspirasi yang disampaikan berskala nasional yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak.

Dalam kesempatan itu Mayjen TNI Mar (Purn) Sturman Panjaitan menjelaskan statusnya di DPR RI dari PDI Perjuangan duduk di Komisi I yang membidangi Pertahanan, Luar negeri, Kominfo dan Intelijen. Menyangkut empat bidang tersebut Sturman Panjaitan menjelaskan, segala aspirasi yang ditampung dari masyarakat akan disampaikan ke pemerintah pusat. Namun akan lebih baik jika terlebih dahulu disampaikan ke DPRD kota, DPRD Provinsi baru nanti DPR RI akan bersinerji menyampaikannya.

Tentang kalimat ‘memperjuangkan’

akan aspirasi yang diserap, tidak bisa dipastikan akan berhasil. Sebab, ada kalanya harus bersinerji dengan komisi lain di DPR dan tergantung dari dana atau anggaran pemerintah yang tersedia.

Apalagi jika aspirasi diluar empat bidang diatas, tentu akan dikordinasikan dengan komsi lain yang membidanginya, jelas Sturman. Namun pada intinya, wakil rakyat dari dapil Kepri yang merakyat ini menyebut, akan berupaya semaksimal mungkin memperjuangkan apa yang diserapnya dari konstituennya. Sturman yang menganut lagu rohani populer saat ini “Hidup adalah Ibadah” akan dilaksanakannya semampu mungkin demi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kepri yang diwakilinya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.