oleh

Buka MTQ, Bupati Bintan Wisudakan 56 Santri TPQ Kecamatan Mantang

-Bintan-503 views

BINTAN, ACIKEPRI.com – Bupati Bintan, Apri Sujadi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan, di Kecamatan Mantang, pada Kamis, 13 Februari 2020.

“Mari kita sukeskan MTQ di Mantang, jadikan ini wadah sekaligus pemacu menumbuhkan kecintaan pada Al Qur’an. Bukan sekedar anak-anak kita, tetapi kita selaku orang tua yang harus memulainya,” jelas Apri.

Selain itu, Apri juga mewisuda 56 santri dari seluruh Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) yang ada di Mantang. Bahkan penghargaan juga diberikan kepada santri yang mendapat peringkat tertinggi dalam Munaqasah, yaitu Suasiki dengan nilai 420 dari TPQ Nurul Iman Sei Cenot, Saparudin dengan nilai 419 dari TPQ Nurul Iman Sei Cenot dan Juwita Aprea dengan nilai 414 dari TPQ Nurul Watan Dendun.

Dengan penuh senyum, Apri mewisuda seluruh santri dengan atribute khas wisuda. Ternyata kebanggaan terbekas dalam hati tatkala melihat wajah bersih anak-anak yang baru saja mengkhatamkan Al Qur’an.

“Tak hentinya syukur kepada Allah, kita lihat wajah-wajah bersih anak-anak kita. Satu pesan yang harus diingat, jangan sampai setelah selesai pendidikan di TPQ lalu selesai pula mengajinya. Membaca Al Qur’an, mempelajari, mengamalkan bahkan mengajarkan itu terus-menerus sampai akhir hayat,” tutupnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed