Wali Kota Batam: Persediaan Bahan Pokok Dua Bulan Kedepan Masih Tersedia

0
63

BATAM, ACIKEPRI.com – Wali Kota Batam Muhammad Rudi, mengatakan bahwa persediaan bahan pokok di Kota Batam dalam dua bulan ke depan masih tersedia.

“Masyarakat tak perlu cemas, dan kurangi aktivitas keluar rumah,” ujar Rudi saat konfrensi pers yang disejalankan dalam pertemuan antara Satgas CoronaVirus Batam, Muspida Batam dengan pengusaha ternama Batam di Gedung Sturbucks Batam Center, 20 Maret 2020.

Rudi menjelaskan,bahwa ia sudah menyurati tempat hiburan agar tidak beraktifitas dulu.
“Termasuk sekolah sekolah sudah ada surat Edaran”, kata Rudi.

Selain itu, dalam partisipasi pengusaha dalam pencegahan Covid-19, sudah terkumpul diperkirakan sekitar 10 Milyar, dan kegunaannya untuk membantu kegiatan Satgas.

Menurut Preskom PT SAT NUSA PERSADA Abidin Hasibuan yang hadir ketika itu mengatakan, jumlah partisipasi yang akan terkumpul dalam waktu dekat diperkirakan bisa mencapai 20 Milyar Rupiah.

“Uang yang terkumpul ini akan dipergunakan membantu masyarakat yang memerlukan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Batam mengungkapkan, dana partisipasi pengusaha itu akan dipakai misal membeli masker bagi masyarakat, apabila ada yang sakit dan memerlukan pertolongan,maka dana dari pengusaha ini dapat dipergunakan.

“Kita antisipasi saja, agar apabila terjadi maka pemerintah sudah siap membantu sebagai penyalurnya”, kata Amsakar Ahmad.
(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.