Anggota DPRD Batam Tan A Tie: Ribuan TKI Malaysia ke Batam Harus di Antisipasi Serius

0
60

BATAM, ACIKEPRI.com – Ribuan eks tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja dari Malaysia yang kembali ke tanah air harus harus benar-benar di antisipasi. Kerena Indonesia belum selesai pencegahan virus corona (Covid-19).

“Mereka masuk dari Malaysia ke Batam dan Karimun melalui Ferry. Diperkirakan beribu eks TKI akan datang,” kata Anggota DPRD Kota Batam Tan A Tie, Senin, 30 Maret 2020.

“Kita kan belum tahu, apakah mereka sudah  clear Covid-19. Dan penanganannya dari Malaysia seperti apa,” ujar Alex sapaan ramahnya, legislator asal PSI ini.

Lebih jauh dikatakannya, ia juga mencermati, jika ribuan perhari yang masuk ke Pelabuhan TPI Batam (dan juga Karimun-red) sudah diseleksi?

“Saya minta diperhatikan dengan benar-benar, jangan ada penyusup yang WNA juga perlu di clear benar,” ucapnya legislator asli putra kelahiran Tanjung Berlian Kundur Karimun Kepri, yang kini sering turun langsung ke masyarakat dalam giat cegah Virus CoronA di Batam.

Ia meminta, agar Imigrasi harus bekerja seteliti mungkin, jangan asal cop masuk ke Batam sehingga tidak muncul permasalahan baru.

Banyak masalah sebenarnya dari kegiatan kedatangan WNI eks TKI dari Malaysia ini,ujarnya.

“Saya minta imigrasi harus transparan di semua pelabuhan dan Bandara, yang mungkin sebagai pintu masuk ilegal lainnya,” ujar alumni SMA Negeri 1 Batam ini.(robertyahya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.