Masker di Kota Batam Langka, Ketua DPRD Minta Pemerintah Segera Atasi

0
56

BATAM, ACIKEPRI.com -Masker di sejumlah apotek di Kota Batam mengalami kelangkaan. Padahal masker berguna untuk menangkal penularan virus corona (Covid-19) yang saat ini tengah mewabah di seluruh negara bahkan Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Batam, Nuryanto meminta, kepada Pemerintah untuk segera bertindak mengatasi isu kelangkaan Masker ditengah di Kota Batam.

“Saya sudah menyarankan kepada Pemerintah Kota Batam, terkait dengan kelangkaan Masker seperti ini, kebetulan di Batam ini ada konfeksi (pembuatan baju-baju), mereka bisa diajak kerjasama, “terangnya, Senin, 31 Maret 2020.

Ia juga setuju apabila Pemkot Batam melakukan pengadaan Masker dengan menggunakan anggaran dana yang bersumber dari APBD.

“Pemerintah Kota mau ambil langkah, misalkan mau pengadaan Masker dan dibagikan masyarakat secara gratis yang bersumber dari APBD, tidak ada masalah kalau itupun dilakukan, DPRD Batam sangat setuju dan sepakat, “terang Nuryanto dalam sambungan telepon, “pungkasnya.

Kelangkaan dan kekosongan stok Masker di Apotik juga diakui oleh Hasbi dimana sudah tiga bulan stok Masker sulit didapatkan dan sering kosong.

“ Sudah dua tiga bulanan Masker habis, Kami minta pemerintah turun langsung cek pabriknya, apakah sudah distribusikan apa belum, “terangnya dikutip dari terdepan.co, Selasa, 31 Maret 2020.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Andi Ibrahim petugas Apoteker yang menyampaikan kekosongan stok Masker yang berlangung dua bulan dan berharap pemerintah bisa melakukan pengadaan Masker sehingga masyarakat mudah mendapatkannya.

“Sudah lama dari Distributor tidak mengirim, harapan kami Pemkot Batam bisa mengcover pengadaan Masker ini agar kami yang bergerak dibidang jasa kesehatan bisa bekerja dengan lancar, “pungkasnya.

Pantauan dilapangan, masih dijumpai masyarakat yang melakukan berkegiatan diluar tidak menggunakan Masker atau menggunakan Masker dari kain.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.