oleh

Bupati Natuna Putuskan Murid Paud TK dan SD Mulai Sekolah 3 Agustus 2020

-Natuna-578 views

Natuna – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, mengatakan, bahwa selama pandemic Covid-19, peserta didik terpaksa menjalankan kegiatan belajar dirumah secara online.

Saat ini timbul keluhan masyarakat, terutama anak usia sekolah yang mulai merasa jenuh karena tidak dapat bersekolah seperti biasa, dan berbagai keluhan lainnya.

Hal ini disampaikan Hamid saat memimpin Rapat Koordinasi terkait Rencana Mulai Sekolah Tatap Muka untuk SD, TK dan Paud, di Ruang Rapat I Lt.2 Kantor Bupati Natuna, Rabu, 22 Juli 2020 kemarin.

Berdasarkan keputusan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, peserta didik tingkat SMA sederajat sudah mulai bersekolah (tatap muka) senin lalu, berbeda halnya dengan peserta didik tingkat Paud, TK, SD dan SMP yang masih belajar secara online.

Mengingat Kabupaten Natuna sampai saat ini berhasil mempertahankan predikat daerah zona Hijau, Hamid Rizal memutuskan agar peserta didik tingkat PAUD, SD dan SMP akan masuk sekolah kembali pada tanggal 3 Agustus 2020 mendatang.

Tentunya penerapan masuk sekolah ditetapkan sebagai tahap uji coba selama sebulan kedepan serta dengan beberapa ketentuan sesuai Protokol Kesehatan, diantaranya membatasi jam tatap muka,  jam pembelajaran serta pembagian shift (waktu masuk sekolah).

Hal senada juga disampaikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Suherman dimana putusan diatas adalah implementasi dari Keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, yang menerangkan bahwa SMA, SMP dan MTs sudah dapat mulai masuk sekolah bagi zona hijau.

Suherman melanjutkan, nantinya pihak sekolah akan dituntut untuk melaksanakan protocol kesehatan, jam tatap muka yang berkurang serta dalam satu sift tatap muka, peserta didik hanya boleh berjumlah 18 orang dalam ruangan kelas.

Kegiatan tersebut dihadiri Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kapolsek Bunguran Timur, para Kepala Sekolah dan beberapa perwakilan dari Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait.

SARWANTO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed