Rudi Serahkan 48.889 Paket Sembako ke Warga Kecamatan Sagulung

0
275

Batam – Warga Kecamatan Sagulung antusias menerima bantuan sembako tahap IV dari pemerintah. Sebanyak 48.889 paket sembako untuk warga Kecamatan Sagulung tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam yang juga Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Dalam sambutannya, Rudi mengatakan pemberian bantuan sembako tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Sebelumnya Pemko Batam juga sudah membagikan dua kali bantuan sembako, kemudian dari Pemprov Kepri satu kali.

“Untuk yang keempat ini dari BP Batam, sengaja kita anggarkan untuk membantu masyarakat,” kata Rudi di Kelurahan Sei Lankai, Rabu, 12 Agustus 2020.

Dalam kesempatan itu Rudi juga menyampaikan terkait perkembangan Covid-19 di Kota Batam. Dijelaskannya bahwa jumlah kasus positif Kota Batam masih bertambah, karena itu pihaknya mengingatkan agar masyarakat bisa terus mematuhui protokol kesehatan.

Sebagai Wali Kota Batam, menurutnya memiliki tanggungjawab yang besar untuk mejaga kesehatan masyarakat. Itu sebabnya pihaknya juga berharap masyarakat bisa bertanggungjawab atas dirinya untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir.

“Covid belum berakhir bapak/ibu, masih menjadi tugas yang harus saya selesaikan. Karena itu mari patuhi terus protokol kesehatan,” pesan Rudi dihadapan warga dilansir dari mediacenterbatam, Rabu, 12 Agustus 2020 malam.

Rudi juga menjelaskan saat ini Pemko Batam tengah berupaya untuk terus menggerakan ekonomi, selain juga terus berupaya melakukan penanganan Covid-19. Ekonomi masyarakat kata dia harus tetap bergerak, meskipun ditengah pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan Covid-19 ini bisa segera berlalu dan ekonomi kita bisa segera pulih,” jelasnya.

Perwakilan Warga, Suherianto mengatakan bantuan sembako gratis dari Pemko Batam selama ini sangat membantu dan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Karena itu mewakili warga pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah yang telah mengeluarkan kebijakan untuk pembagian sembako gratis tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Rudi atas bantuan sembako Covid-19. Tentunya sembako ini sangat dibutuhkan masyarakat karena selama 4 kali pendistribusian sembako ini masyarkat sangat antusias,’ katanya.

Selain di Kelurahan Sei Langkai, Rudi juga menyerahkan bantuan paket sembako tersebut di Kelurahan Sei Lekop dan Kelurahan Pelungut. Rudi didampingi Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro dan sejumlah pejabat eselon II serta Camat dan Lurah di Sagulung. (SR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.