Ketua Komisi III DPRD Kepri Monev Sejumlah Proyek di Kepri

0
73

Karimun – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho, melakukan monitoring evaluasi (Monev) sejumlah proyek-proyek pembangunan di Provinsi Kepri.

Sebelumnya, Anggota Legislatif tersebut meninjau perbaikan ruas jalan yang amblas di Jalan Sudirman Batam, kini Politisi PDI Perjuangan tersebut melakukan peninjauan di Kabupaten Karimun.

Diantaranya pembangunan Infrastruktur di sekitar Jembatan ‘Kuning’ Coastal Area, serta peningkatan dan pemeliharaan jalan Provinsi yang tidak jauh di kawasan Stadion Badang Perkasa di Kabupaten Karimun pada Rabu, 2 September 2020.

“Hari ini kita mengecek dan melihat dari dekat progres pembangunan kondisi ruas jalan Provinsi yang ada di Karimun,” jelas pria yang akrab disapa Mas Iik ini.

Pihaknya pun berharap setelah proses pekerjaan ini selesai, setidaknya bisa turut mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Karimun.

Mengingat, dengan adanya pembangunan infrastruktur di daerah akan banyak memberi manfaat yang kelak dirasakan masyarakat. Pembangunan infrastruktur yang masif dan terencana diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah nantinya.

Oleh karenanya, tambahnya, ikhtiar DPRD Provinsi Kepri bersama Pemerintah Daerah dalam melakukan pembangunan infrastruktur di daerah ini patut diapresiasi.

“Itulah sebabnya kami di Komisi III selalu ‘melototi’ anggaran dan perkembangan dari pembangunan infrastruktur yang ada di Provinsi Kepri. Sehingga biar bisa lebih tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya Kamis, 3 September 2020.

Sebagaimana diketahui, Badan Perencanaan, Penelitian, Pengembangan Provinsi Kepri, mengusulkan program prioritas pembangunan infrastruktur ke pemerintah pusat dengan total anggaran sekitar Rp20 triliun.

Pembangunan infrastruktur yang diusulkan ini merupakan proyek skala prioritas dan strategis di Kepri. (LR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.