Soerya-Iman Paslon Gubernur Kepri yang Perhatian Kepada Kaum Milenial

0
44

Batam – Saat ini generasi muda atau yang kini disebut kaum milenial dinilai memiliki peran penting untuk berkontribusi dalam pembangunan, baik dari level akar rumput hingga negara.

Menyadari besarnya potensi generasi muda tersebut membuat tim calon Gubernur dan wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Soerya Respationo dan Iman Sutiawan sejak dini melibatkan kaum milenial dalam tim pemenangannya. Hal itu disampaikan Direktur Penggalangan Opini, Agitasi dan Propaganda SInergi, Agus Purwanto, Senin, 26 Oktober 2020 kemarin.

“Anak muda diberi ruang dan tempat untuk ikut belajar dan terlibat dalam perpolitikan pilkada Kepri 2020. Itulah sebabnya sebagian timses pasangan Sinergi diisi oleh anak-anak muda yang kreatif dengan beragam latar belakang,” jelasnya.

Soerya-Iman menjadi satu-satu pasangan calon di pilkada Kepri yang secara khusus menunjukkan perhatiannya terhadap kaum milenial dengan mencantumkan ‘Pemberdayaan Generasi Muda dan kaum Milineal’ dalam misi yang diusungnya.

“Anak muda sekarang jangan hanya bercita-cita menjadi pegawai negeri (ASN) dan mindset seperti orang tua dahulu harus diubah. Anak muda masa kini perlu menjadi anak muda yang mandiri dan bisa menciptakan lapangan kerja sendiri,” Ujar Calon Gubernur Kepri Nomor Urut 1, Soerya Respationo.

Menurutnya generasi muda adalah generasi penerus perjuangan bangsa, menjadi pengisi dan pemberi warna dalam peradaban bangsa. Pemerintah berkewajiban untuk memfasilitasi anak-anak muda tumbuh dan berkembang sesuai dengan passionnya.

“Tugas pemerintah memberikan pembinaan dan menyiapkan sarana/prasarana untuk anak-anak muda. Yang berjiwa entrepreneurship akan kita dorong dan support, termasuk yang berjiwa politik akan dilibatkan di dalamnya,” pungkas Soerya. (sidaknews/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.