Ketua Panwaslu Kecamatan Bunguran Timur Lantik 51 PTPS

0
98
Ketua Panwaslu Kecamatan Bunguran Timur saat melantik 51 PTPS. foto (ist)

Natuna – Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Bunguran Timur, melantik 51 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada pemilihan kepala daerah serentak, gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota tahun 2020, di Rm. Sisi Basisir, Senin 16 November 2020.

Pelantikan PTPS itu dihadiri oleh, Anggota Bawaslu Kabupaten Natuna, Lindawati. Camat Bunguran Timur, Kapolsek Bunguran Timur, Danramil Bunguran Timur dan tamu undangan lainnya.

51 PTPS yang Dilantik. foto (ist)

Panita pelantikan itu menerapkan protokol kesehatan ketat, mulai dari pengecekan suhu tubuh, memakai masker, dan mencuci tangan dan menjaga jarak.

Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia, Masita, mengatakan, pengawas TPS terpilih ini berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan oleh Panwaslucam Bunguran Timur bekerja sama dengan Pengawas Kelurahan/Desa. “Seleksinya digelar secara terbuka dan transparan,” ucapnya.

Tamu undangan. foto (ist)

Sementara itu, Ketua Panwaslucam Bunguran Timur, Rianto, dalam pidatonya mengatakan, para pengawas TPS di Kecamatan Bunguran Timur merupakan orang-orang pilihan dan terbaik. Oleh sebab itu, ia berharap agar pengawas TPS dapat bekerja dengan baik dan dapat menjaga marwah lembaga. “Mari kita sukseskan Pilkada serentak 2020, dengan bekerja sesuai aturan perundang-undangan,” katanya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Natuna, Lindawati, yang pada saat itu memberi semangat pada pengawas TPS di Kecamatan Bunguran Timur. “Saya harap, sebagai pengawas, kita turut mentaati anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Ia meminta, agar pengawas tidak abai terhadap protokol kesehatan, karna pengawas tidak hanya mengawasi tahapan pilkada saja, namun juga mengawasi protokol kesehatan, sesuai PKPU nomor 13 tahun 2020. “Jaga kesehatan dan keselamatan, karna itu yang paling utama,” pesannya.

Kegiatan pelantikan Pengawas TPS Kecamatan Bunguran Timur berjalan hikmat dan lancar. Usai pelantikan, peserta juga menerima pembekalan dari pemateri Komisioner Divisi Pengawasan, Hubungan Antar Lembaga (PHL), Anindita Pradipta Yuda, Disivi Sumber Daya Manusia (SDM), Masita, dan Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran (HPP).

SARWANTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.