oleh

Rekapitulasi Perolehan Suara Pilgub Kepri, AMAN dan Insani Selisih 7 Persen

-BERITA, KEPRI, POLITIK-80 views

Tanjungpinang – Rekapitulasi perolehan suara di kecamatan se-Kepri sudah hampir selesai, tinggal 1 kecamatan saja. Dari rekalitulasi perolehan suara di 75 kecamatan, pasangan Ansar-Marlin menang 7 persen dari pasangan Isdianto-Suryani.

Saat ini, penghitungan suara di tingkat kecamatan sudah selesai di Kabupaten Bintan, Lingga, Anambas, Natuna, Karimun, dan Kota Tanjungpinang.

Ade Angga Ketua Tim Pemenangan Ansar-Marlin menyampaikan, pihaknya telah merekap penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kepri. Hanya tinggal 1 kecamatan dari Kota Batam, yang belum diterima oleh saksi tim Ansar-Marlin.

“Sudah 75 kecamatan dari 76 kecamatan yang telah melakukan pleno penghitungan suara, untuk Pilgub Kepri, atau 98,68 persen. Itu laporan yang kita terima terbaru dari saksi-saksi tim Ansar-Marlin di setiap kecamatan masing-masing,” ujar Ade Angga, Senin, 24 Desember 2020, seperti dilansir dari luarbiasa.id.

Dari hasil total penghitungan suara, pasangan Sinergi paslon nomor urut 1 meraih 155.136 suara, 22,00 persen. Pasangan Insani meraih 239.396 suara, 33,95 persen.

Sedangkan perolehan suara pasangan Ansar-Marlin (AMAN) meraih 284.032 suara, atau 40,28 persen. Sedangkan surat suara tidak sah sebanyak 26.604, atau 3,77 persen.

“Kalau kita bandingkan selisih perolehan suara pasangan AMAN dengan Insani, Ansar-Marlin menang 7 persen,” sebut Ade Angga. (fre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed