oleh

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak melantik dua legislator PAW dari PKS.

Tanjungpinang, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak melantik dua orang anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 di Ruang Sidang Utama, DPRD Provinsi Kepri, Senin (11/1/2021).

Kedua anggota DPRD Kepri yang dilantik itu, yakni Muhammad Taufik dan Yusuf. Mereka adalah caleg pada Pemilu 2019 silam dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Taufik menggantikan Ing Iskandar yang mengundurkan karena mencalonkan sebagai cabup Karimun di Pilkada Karimun 2020.

Sementara itu, Yusuf menggantikan Suryani yang mundur karena mengikuti Pilgub Kepri 2020 sebagai calon Wakil Gubernur. “Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRD dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” kata Taufik dan Yusuf saat mengucapkan sumpah yang dipandu Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak.

Paripurna itu sendiri, turut dihadiri tiga Wakil Ketua DPRD Kepri. Kemudian, Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah, Kajati Kepri Harry Setiyono, serta sejumlah pimpinan FKPD dan pejabat di lingkup Pemprov Kepri.

Sebelumnya, Komisioner KPU Provinsi Kepri, Arison menyampaikan, adapun calon legislatif yang akan menggantikan Suryani di DPRD Kepri, yakni Yusuf yang merupakan peraih suara terbanyak ketiga dari Dapil V Kota Batam yang meliputi Batuaji, Sekupang, Belakang Padang, dan Sagulung. “Berdasarkan daftar perolehan suara terbanyak yang bersangkutan meraih 3.603 suara,” kata Arison.

Sedangkan lanjut Arison, untuk calon pengganti Iskandarsyah yakni M Taufik yang meraih suara terbanyak kedua dari Partai PKS Dapil Kepri III, yakni Kabupaten Karimun. Adapun total perolehan suara M Taufik di Pileg 2019 lalu sebanyak 5.343 suara. “Dengan demikian maka, kedua nama tersebut secara otomatis menggantikan legislator terpilih yang mundur, karena ikut Pilkada,” ujarnya.

Yusuf dan Muhammad Taufik resmi jadi Anggota DPRD Kepri

Tanjungpinang – Yusuf dan H. Muhammad Taufik resmi dilantik menjadi Anggota DPRD Kepulauan Riau (Kepri), menggantikan Suryani dan Ing Iskandarsyah. Pelantikan dilakukan Senin (11/1/2021) pagi.

Yusuf dan Taufik melengkapi anggota fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kepri yang awalnya berjumlah 6 orang. Mereka berdua menggantikan Suryani dan Iskandarsyah karena keduanya ikut berkompetisi pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu.

Suryani yang sebelumnya Anggota DPRD Kepri daerah pemilihan (Dapil) Batam, maju pada Pilkada Kepri digantikan Yusuf, S.Mn dan H. Muhammad Taufik menggantikan Iskandarsyah yang maju pada Pilkada Karimun.

“Pak Yusuf dan H. Muhammad Taufik Senin 11 Januari 2021 resmi dilantik menggantikan Bu Suryani dan Pak Iskandarsyah,” kata Wakil Ketua II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono, Senin (11/1/2021).

Dia menambahkan keduanya merupakan kader PKS yang berpengalaman. “Pak Yusuf Ketua DPD PKS Batam dan H. M Taufik merupakan anggota DPRD Karimun sebelumnya yang juga aktif di kepengurusan PKS di Kabupaten Karimun, Insya Allah mereka berdua siap membantu kerja-kerja di DPRD Kepri,” kata Raden Hari.

Pada pelantikan yang dipandu Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak itu, mereka mengucapkan sumpah jabatan. “Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRD dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” ujar Yusuf dan Taufik saat mengucapkan sumpah yang dipandu Jumaga Nadeak.

Musrenbang Kecamatan Selesai, Ketua DPRD Pinang Minta Hasilnya Dikirim ke Dewan

TANJUNGPINANG, –
Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni meminta, untuk seluruh hasil musrenbang yang diselenggarakan di tingkat kecamatan, agar dikirimkan ke DPRD Kota Tanjungpinang.

“Supaya kami di DPRD dapat mengawal dan mengetahui proses usulan yang dari tingkat kelurahan itu,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Selain itu, sambung Weni, hal itu bertujuan, agar musrenbang di tingkat kecamatan dan tingkat kota, searah dan sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat Kota Tanjungpinang

“Musrenbang bukan hanya program seremonial, tapi forum penting untuk menampung persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Tanjungpinang Barat, Yenni Haryantie mengatakan, Musrenbang yang dilaksanakan setiap tahun di tingkat kecamatan, adalah forum yang berbasis masyarakat.

“Tujuannya untuk mengevaluasi pembangunan, baik di tahun sebelumnya maupun untuk tahun selanjutnya,” kata Yenni, dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kamis (18/2/2021) kemarin. (zul/humas pemko)

KUNJUNGAN KERJA KETUA DPRD KEPRI JUMAGA NADEAK KE KANWIL KUMHAM KEPRI

Tanjungpinang,- Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau Jumaga Nadeak sambangi Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau ( 25/01 ). Kunjungan kerjanya ini diterima langsung oleh Kakanwil Husni Thamrin diruang kerjanya, beliau didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad.

Perbincangan 2 pimpinan ini terkait pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing institusi yang mana diharapkan kedepannya akan terjalin komunikasi, sinergitas serta kolaborasi yang baik diantara keduanya.

“Kedatangan ketua DPRD Kepri Bapak Jumaga Nadeak ke Kanwil Kepri hari ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami, mengingat dengan keterbatasan waktu dan kesibukan beliau masih menyempatkan diri untuk menyapa kami,“ sebut Kakanwil.

Tentu saja harapan kami dengan kedatangan beliau akan semakin meningkatkan kerjasama diberbagai bidang terutama yang berkaitan bidang Hukum dan HAM, yang mana sinergitas yang terjalin selama ini telah menghasilkan berbagai produk hukum daerah berkualitas dengan adanya kesertaan para Perancang Peraturan Perundang-undangan Kanwil Kepri dalam Pembentukan Produk Hukum Daerah dan ini perlu kita tingkatkan, tutur Kakanwil.

Dibidang HAM beliau menjelaskan, provinsi Kepulauan Riau telah berhasil memperoleh penghargaan dari Menkumham atas upayanya membina dan membangun seluruh kabupaten / kota peduli HAM di mana ada 7 Kabupaten / Kota diprovinsi Kepulauan Riau sebagai Kabupaten / Kota Peduli HAM yaitu ; Pemkab Bintan, Pemkab Natuna, Pemkab Lingga, Pemkot Tanjungpinang, Pemkab Kep. Anambas, Pemkab Karimun dan Pemkot Batam.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil juga tak lupa memperkenalkan diri sebagai pimpinan baru Kantor Wilayah menggantikan Bapak Agus Widjaja. Tatap muka yang berlangsung selama 30 menit , diakhiri dengan pemberian cenderamata dari Kakanwil Husni Thamrin kepada Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak.

KOMISI II DPRD KEPRI BAHAS PERSIAPAN KEGIATAN TAHUN 2021 DENGAN MITRA KERJA

Komisi II DPRD Kepulauan Riau (Kepri) melakukan Rapat Kerja (Raker) dengan mitra kerja di Ruang Rapat Komisi II DPRD Kepri, Dompak, Senin (25/01/2021).

Komisi yang bergerak di Bidang Perekonomian dan Keuangan ini melaksanakan rapat kerja dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam rapat tersebut, membahas persiapan dan pelaksanaan kegiatan Tahun Anggaran 2021.

Pada rapat kerja kali ini dipimpin oleh Sekretaris Komisi II DPRD Kepri, Sahat Sianturi, SH, M.Hum, yang di hadiri oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Kepri, Ilyas Sabli, M.Si, Anggota Komisi II DPRD Kepri, Muhammad Taufik, dan Eis Aswati.

Sementara itu, Dari Desprindag Kepri sendiri dihadiri oleh Kepala Desprindag Kepri, Burhanuddin, ST, M.Si beserta staf.

Berjam-jam Diperiksa KPK: Edi Pribadi Kabur ke Mobil, Mardiah Memilih Diam

Mardiah usai diperiksa Penyidik KPK di salah satu ruangan, Mapolres Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Edi Pribadi, telah diperiksa Penyidik KPK di Polres Tanjungpinang, Kamis (25/2/2021) mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00.WIB.

Ia terlihat turun dari tangga samping kiri gedung tersebut, untuk menghindari awak media. Lalu, Edi menyusuri lorong antara ruang Intel dan sel tahanan Polres Tanjungpinang, menuju halaman parkir.

Saat Edi berjalan kaki menuju ke mobil dinasnya, bernopol BP 34 B. Ia melihat sejumlah wartawan untuk memintai keterangan terkait materi pemeriksaan.

Namun, secara spontan Edi langsung lari menuju mobil dinasnya. Sehingga sejumlah wartawan, tidak bisa mendapatkan keterangan dari Edi.

Sementara saksi Mardiah selaku Kadis Pemberdayaan Perempuan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, diperiksa Penyidik KPK dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Mardiah yang hendak menuju mobil Inova silver gelap bernopol BP 1610 AF itu, enggan memberikan keterangan apapun terkait kasus dugaan korupsi di wilayah Bintan, kepada wartawan.

Yakni, terkait penyelidikan dugaan Tipikor tentang pengaturan barang kena cukai yang dikelola oleh Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan, untuk tahun 2016-2018.

“Tanya saja pada Jubir KPK,” ucap Mardiah sambil menggelengkan kepala dan melambaikan tangan saat ditanya wartawan. (rul)

Rapar Paripurna Pelantikan PAW Anggota DPRD Kepri dari PKS di ruang sidang paripurna kantor DPRD, Pulau Dompak, Senin (11/1)

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri Jumaga Nadeak melantik dua Anggota DPRD dari PKS melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Pelantikan dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) yang dilaksanakan di ruang Sidang Utama Balairung Raja Khalid DPRD Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin.

Kedua anggota legislatif yang dilantik, yaitu M. Taufiq menggantikan Iskandarsyah yang maju sebagai Calon Bupati di Pilkada Karimun 2020. Kemudian, Yusuf menggantikan Suryani yang maju sebagai Calon Wakil Gubernur di Pilkada Kepri 2020.

“Saya rasa yang diganti atau menggantikan ini adalah orang-orang yang memang pintar dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Tentu kita berterima kasih kepada ibu Suryani dan Bapak Iskandarsyah yang sudah bekerja dengan baik selama ini, serta selamat bertugas kepada Bapak M. Taufiq dan bapak Yusuf,” ujar Jumaga Nadeak. Muhammad Taufiq usai dilantik mengaku bersyukur dan siap menjalankan amanah sebagai wakil rakyat yang dapat menampung sekaligus memperjuangkan aspirasi rakyat.

Dia pun menyatakan bakal fokus bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi Kepri yang terpuruk akibat pandemi COVID-19.

“Sama-sama kita dorong agar perekonomian Kepri ini segera bangkit dari keterpurukan,” tuturnya.

Sementara itu, Yusuf mengatakan kesiapannya melanjutkan komitmen dan tanggung jawab yang dilakukan pendahulunya Suryani kepada masyarakat.

“Kami di PKS diperintahkan DPP untuk bekerja melayani rakyat. Maka itu, saya sangat siap mengemban tugas yang pernah dipikul Ibu Suryani,” katanya.(ros)

Pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Riau dan Undangan yang Hadir di Rapat Paripurna PAW DPRD Provinsi Kepulauan Riau

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau menggelar Rapat Paripurna Pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kepri sisa masa jabatan 2019-2024, di Ruang Rapat Sidang Utama Balairung Raja Khalid DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Senin (11/01/2021).

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak, SH membuka dan memimpin secara langsung Rapat Paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Provinsi Kepulauan Riau Masa Bakti 2019-2024.

Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak. “Dengan mengucapkan puji dan syukur terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa, pada Hari ini Senin 11 Januari 2021 rapat paripurna dengan agenda peresmian pengangkatan dan sumpah pergantian antar waktu Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau saya buka secara resmi,” kata Jumaga Nadeak.

Foto bersama PAW Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau
Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Provinsi Kepulauan Riau ini di dasarkan dengan Surat Keputusan Mendagri Nomor 161.21.4702 Tahun 2020 atas nama H. Muhammad Taufiq, SH, MM
Menggantikan Ing.Iskandarsyah dari
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, dan Surat Keputusan No 161.21.4633 tahun 2020 atas Yusuf, S.Mn,. MM menggantikan Suryani,SE dari Fraksi PKS.

Keduanya merupakan Caleg DPRD Provinsi Tahun 2019 lalu, Yusuf yang menggantikan Suryani di DPRD Kepri, merupakan peraih suara terbanyak ketiga dari Dapil V Kota Batam yang meliputi Batu Aji, Sekupang, Belakang Padang, dan Sagulung. Berdasarkan daftar perolehan suara terbanyak yang bersangkutan meraih 3.603 suara.

Sedangkan, Muhammad Taufiq yang menggantikan Iskandarsyah, meraih suara terbanyak kedua dari Partai PKS Dapil Kabupaten Karimun. Adapun total perolehan suara Muhamad Taufiq di Pileg 2019 lalu sebanyak 5.343 suara.

Kedua Anggota DPRD Provinsi yang dilantik tersebut dilakukan pengucapan sumpah Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau yang di pandu oleh Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau dengan dilihat seluruh undangan yang hadir.

Pengambilan Sumpah kepada PAW Dua Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau. “Dengan saudara selesai mengucapkan sumpah maka saudara secara resmi telah menjadi Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau sisa masa Jabatan 2019-2024,” ucap Jumaga Nadeak.

H. Muhammad Taufiq PAW DPRD Provinsi Kepulauan Riau menggantikan langsung. Iskandarsyah
Turut Hadir dalam kegiatan Rapat Paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Gubernur Kepulauan Riau yang di wakilkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, TS.Arif Fadillah.

Kemudian, Kepala Kajati Provinsi Kepulauan Riau, Hari Setiyono, Kapolda Kepulauan Riau yang dalam hal ini di wakili oleh Wakapolres Tanjungpinang, Kompol.Muhammad Chaidir dan Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed