oleh

Pemkab Berencana Berlakukan Rapid Test Warga Dari dan Ke Natuna

-Natuna-1.275 views

Natuna — Kasus positif Covid-19 atau Corona di Kabupaten Natuna melonjak sejak, Kamis 15 April 2021. Tercatat 20 kasus baru positif Covid-19.

Dari laporan Satgas Penanganan Covid-19, pada Rabu 21 April 2021. Kasus positif Covid-19 di Natuna tercatat 113 terkonfirmasi positif Covid-19, 90 sembuh, 3 meninggal dan 20 orang dirawat.

Meningkatnya kasus positif, Pemerintah Kabupaten Natuna berencana kembali mewajibkan warga dari dan ke Natuna untuk melampirkan rapid test antigen dan atibody.

“Ini baru wacana, belum final dan akan dibicarakan kembali dengan tim teknis,” ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan yang juga Juru Bicara Penanganan Covid-19 Natuna, Hikmat Aliansyah saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu 21 April 2021.

Hikmat menuturkan, wacana ini dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Natuna.

Dia juga menghimbau, kepada masyarakat Natuna utnuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Kepri sebelumnya telah mengeluarkan edaran untuk masyarakat Kepri yang ingin keluar masuk di Kepri tidak perlu rapid test, cukup mengisi EHAC dengan benar.

SARWANTO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed