oleh

Jabat Plh Bupati Natuna, Hendra Kusuma Rangkap Tiga Jabatan, Ini Aturannya

-BERITA, NATUNA-1.124 views

Natuna – Penjabat (Pj) Sekda Natuna, Hendra Kusuma resmi menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Natuna, pada Selasa, 4 Mei 2021.

Kabar tersebut dibenarkan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Kabag Prokopim) Natuna Defrizal .

“Pagi ini Pj Sekda Natuna menerima SK Plh Bupati Natuna yang diserahkan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad,” kata Kabag Defrizal.

Hendra Kusuma menggantikan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal yang masa jabatannya berakhir, 4 Mei 2021. Dimana Bupati Terpilih, Wan Siswandi dan Wakil Bupati Terpilih Rodhial Huda belum di lantik hingga sekarang.

Resmi menjabat Plh Bupati Natuna, Hendra Kusuma diketahui merangkap tiga jabatan diantaranya, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Pj Sekda Natuna, dan Plh Bupati Natuna.

Kabid Pengadaan Mutasi dan Informasi Kepegawaian, Tri Wira Hadiatma, mengatakan, dalam peraturan Aperatur Sipil Negara (ASN) merangkap jabatan diperbolehkan untuk mengisi kekosongan jabatan.

“Karena pemerintahan harus berjalan, menunggu Bupati Terpilih dilantik,” ungkapnya di dampingi Sekretaris BKSDM, Adamsyah.

Sementara, untuk penunjukan Plh, itu langsung ditunjuk oleh Gubernur. “Di Natuna jabatan tertinggi pak Pj Sekda Natuna, Hendra Kusuma, makanya beliau yang ditunjuk,” kata dia.

Ia menyebut, secara aturan tidak ada masalah dan dilarang asalkan berkompeten dan itu juga merupakan kewenangan pejabat yang berwenang.

SARWANTO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed