oleh

Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan Gelar Ramah Tamah Dengan Insan Pers Kabupaten Dairi

-Nasional-1.219 views

 

Dairi – Sidikkalang, Acikepri.com – Sekitar puluhan orang yang hadir dalam acara ramah tamah Kapolres Dairi dengan seluruh insan pers, baik media cetak maupun elektronik, di lantai dua gedung Ofal Cake Shop dan Coffe Talk, jalan Pahlawan, Panji Sibura-bura, Sidikalang, Kabupaten Dairi, sekira pukul 19.30 WIB, Senin (16/04/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan, S.I.K, Kasat Intelkam Polres Dairi AKP Misrianto, S.Sos, Kasat Binmas AKP S. Simanjuntak, Kasubbag Humas IPDA Hardi Sianipar, SH, Personil Dikyasa Sat Lantas Polres Dairi AIPTU Niko Pardosi, Paur Subbag Humas BRIPKA Yogi Yanto, dan tamu undangan Insan Pers dari media cetak dan media elektronik di Kabupaten Dairi.

 

9Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan, S.I.K mengatakan bahwa acara ramah tamah antara Polres Dairi dengan Insan Pers ini sangat berguna dilaksanakan, agar kita bisa saling kenal dan bersinergi untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Polisi Republik Indonesia (Polri) dapat menduduki urutan ke empat kepercayaan masyarakat, dikarenakan berkat dukungan dari Insan Pers, sehingga Bapak Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengintruksikan kepada jajarannya “agar selalu berkolaborasi dengan Insan Pers,” kata AKBP Erwin Wijaya Siahaan, S.I.K saat berbincang-bincang dengan Kasubbag Humas IPDA Hardi Sianipar, SH.

Belum lama ini, saya menghadiri rapat koordinasi dengan Komisi Tiga DPRD Provinsi Sumatera Utara, yang membahas mengenai peredaran narkoba dano berkaitan dengan Pilkada, oleh karena itu, “Polres Dairi tidak bisa bekerja tanpa dukungan dari Insan Pers yang ada di Kabupaten Dairi,” ujarnya saat menyampaikan ke jajarannya.

 

Hampir setiap hari saya menyampaikan pesan Kamtibmas dan mengingatkan kepada personil Polres Dairi, agar jangan membuat topik yang macam-macam serta harus netral, karena “netral itu harga mati,” tegasnya.

Dalam hal ini, saya yakin kepada Insan Pers Kabupaten Dairi sangat profesional dalam memberikan informasi yang seimbang, agar masyarakat nantinya tidak bigung menerima informasi tersebut, sehingga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dairi menjadi aman, tertib, dan lancar, serta menjadikan situasi yang kondusif,” pesannya.

“Sementara itu, saya meminta kepada Insan Pers untuk dapat mengawasi gerak gerik dari pada personil Polres Dairi dan memberi masukan jikalau ada oknum dari kami berbuat tidak pantas, agar di informasikan kepada kami, supaya dicari jalan keluar dengan duduk bersama mencari solusi,” pintanya.

Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan, S.I.K berharap agar situasi berjalan dengan baik, aman, tertib, lancar, dan kondusif di wilayah hukum Polres Dairi, maka saya meminta kepada Insan Pers untuk bekerja sama dan menjalin sinergitas untuk mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dairi.

Dalam acara tersebut, salah seorang dari wartawan Dairi Pers Hendrik Situmeang mengatakan bahwa insan pers siap bergandengan tangan dengan Polres Dairi dan bersinergi untuk memberi informasi yang faktual serta berimbang, sehingga peran kami sebagai pers bisa menjadi sumbangsih untuk pemberitaan yang menyejukkan.

Kasat Intelkam Polres Dairi AKP Misrianto, S.Sos, mengatakan dalam acara tersebut, bahwa untuk mendukung Pilkada di Kabupaten Dairi tahun 2018 ini, Polres Dairi harus bersatu padu, solid, kompak, dan memberi informasi yang baik, agar nantinya kita aman dan kondusif.

Dengan demikian, harapan saya kedepan untuk dapat bersama- sama mengkoreksi, mengawasi, mengawal, dan positif thinking dalam melaksanakan kegiatan mengamankan Pilkada, serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

penulis
(Edison Tumanggor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed