oleh

Disdik Bintan segera Bagikan Seragam Sekolah Gratis 

-Home-972 views

Acikepri.com, Bintan – Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan menargetkan agar setidaknya diakhir bulan Oktober 2018 ini, Program Bantuan Seragam Sekolah Gratis bagi siswa SD/MI dan SMP/MTs se Kabupaten Bintan sudah bisa didistribusikan. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M.Pd, M.Si saat di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Jum’at (17/8).

Dikatakannya juga bahwa perlengkapan seragam sekolah gratis bagi murid baru, baik untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan setingkatnya merupakan sebuah komitmen dari Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos dalam mendukung sektor pendidikan.

” Kita targetkan akhir Oktober ini , Program Bantuan Seragam Sekolah Gratis sudah bisa kita distribusikan. Pak Bupati inginnya agar program ini dapat terus berlangsung untuk meringankan beban masyarakat terhadap kebutuhan anak sekolah ” ujarnya

Dirinya juga mengatakan bahwa bantuan perlengkapan sekolah gratis yang dibagikan sama seperti tahun lalu. Pemerintah akan menyerahkan lima jenis baju yang diterima murid, plus sepatu, kaos kaki, topi, dasi , tas dan buku tulis.

” Sama seperti tahun lalu, bantuan yang diserahkan lengkap 5 stel baju, plus sepatu, topi, kaos kaki, buku tulis, tas serta kaos kakinya ” ujarnya

Untuk bantuan perlengkapan seragam sekolah gratis murid baru tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sudah menganggarkan sekitar 5 Milyar Rupiah dari APBD Pemkab Bintan Tahun 2018 diantaranya 2,7 Milyar Rupiah untuk murid baru jenjang SD/MI dan 2,3 Milyar Rupiah untuk murid baru jenjang SMP/MTs.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed