oleh

Kadis PUPR Beberkan Alasan Proyek PL Natuna Belum Berjalan

Natuna – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Natuna, Agus Supardi mengatakan, bahwa proses pembangunan infrastruktur di Natuna sudah mulai berjalan.

Hal ini disampaikan Agus saat diwawancarai awak media di loby lantai II Kantor Bupati Natuna, jalan Batu Sisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Senin, 5 Mei 2024.

“Untuk lelang sudah ada pemenangnya, tinggal pihak perusahaan ngerjakan saja,” ujar Agus didampingi Kabid Bina Marga Wan Thariri.

Sementara untuk pembangunan infrastruktur Penunjukan Langsung (PL), Agus menerangkan, bahwa kemarin ada permasalahan sedikit.

“Proyeknya ada, tapi perencanaan dan pengawasannya tidak ada, jadi tidak bisa masuk dan di input pihak LPSE,” ujar Agus.

Agus menyebut, untuk mengatasi hal itu, pihaknya melakukan pergeseran anggaran agar pembangunan infrastruktur cepat di dikerjakan.

“Mungkin kemarin ada salah input dari pihak admin kegiatan, tidak ada pemisahan dari anggaran fisik ke perencanaan dan pengawasan,” bebernya.

Agus menyatakan, untuk saat ini Dinas PUPR masih melakukan proses revisi ke BPKPD. ” Sudah kita ajukan kemarin dan sudah disetujui pihak BPKPD,” ujarnya.

Agus menambahkan, jika dokumen perencanaan dan pengawasan sudah ada, barulah di aplikasi muncul proyek PL tersebut.

“Kita targetkan proyek tersebut berjalan secepatnya,” jelas Agus.(Why/Sar)

Editor: Sar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.