oleh

Sebanyak 26 Warga Natuna Ikuti Pelatihan Las (Welder)

-Home-611 views

Natuna, Acikepri.com — Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia melalui Unit Pelaksanaan Teknis Balai Latihan Kerja Padang bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Natuna melakukan pelatihan terhadap warga Natuna.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Tranmigrasi Kabupaten Natuna, Hussyaini, mengatakan, bahwa seluruh anggaran kegiatan tersebut di kelola oleh BLK Padang, Disnakertrans Natuna hanya menyediakan peserta serta fasilitasnya.

” Sebanyak 16 orang warga Natuna yang mengikuti pelatihan Las (Welder),” kata Hussyaini, saat di konfirmasi, diruang kerjanya, Selasa 13 November 2018.

Hussyaini menyebutkan, pada Senin, 19 November 2018 mendatang, akan ada pelatihan mesin otomotif khusus roda dua mesin Honda.

Hussyaini menyebut, kegiatan pelatihan tersebut merupakan hasil jemput bola Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Natuna.

” Kami minta agar dapat di adakan pelatihan karena kami ingin memberdayakan anak daerah, alhamdulilah, di setujui,” ucap mantan Kabag Perlengkapan itu.

Kedepan, Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Natuna akan terus menjolok kegiatan pelatihan, sehingga segala fasilitas yang di miliki oleh BLK Natuna, dapat di gunakan untuk kemajuan anak daerah.

” Selama ini, cara-cara seperti ini yang dapat kami tempuh, kalau hanya mengharapkan anggaran daerah, tentu akan banyak kendala, karena kondisi keuangan belakangan ini sedang tidak baik,” ucapnya.

Selain itu, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Natuna, juga mengirimkan empat orang untuk mengikuti pelatihan Refrigrasi Komersial/pendingin (Cold Storage) program boarding 2018 di Balai Besar Pengambangan Latihan Kerja, Bekasi.

” Semoga nanti anak-anak daerah, dapat bekerja di SKPT Perum Perindo- Selat Lampa, kalau ada pembukaan lowongan kerja disana,” harapnya.

Editor: Sarwanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed