Kejari Terima Limpahan Lanal Batam Terkait Kasus Tindak Pidana Pelayaran

0
179

BATAM, ACIKEPRI.com — Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam menerima penyerahan tersangka dan barang bukti dari pangkalan TNI AL (Lanal) Batam terkait kasus tindak pidana pelayaran.

“Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam selaku Penuntut Umum telah menerima penyerahan tersangka dan Barang Bukti dari penyidik Lanal AL Batam, terkait kasus tindak pidana pelayaran,” ungkap Kepala Seksi Peninda Umum (Kasipidum) Kejaksaan Negeri Batam, Filpan Fajar, saat konferensi pers di Kejari Batam Centre, Senin, 14 Januari 2019.

Menurut Filpan, saat ini sudah dilakukan penelitian terhadap tersangka dan barang bukti, secepatnya akan kita susun dakwaan kemudian kita akan limpahkan ke persidangan.

“Barang Bukti yang diamankan Handphone, surat pelayaran, kapal serta barang bukti lainnya yang sedang dalam proses pemeriksaan, sedangkan tersangka yang diamankan 1 orang yaitu Nahkoda Kapal,” ungkapnya.

Filpan menambahkan, dalam pelimpahan kita lihat hal-hal di Pasal 139 tentang layak atau tidaknya  perkara ini dilanjut atau tidaknya.

“Kita berharap dalam waktu dekat penuntut umum bisa mengambil sikap untuk membuat formulasi dari dakwaan tersebut,” tutup Filpan.

Sumber : Yuyun
Editor : Sarwanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.