oleh

Tjahyo Kumolo Serahkan Adhi Purna Karya Award Bidang Budaya Pada Gubernur Kepri Senin 28 Januari 2019

-Home-779 views

Surabaya, Acikepri.com – Kepulauan Riau kembali mendapatkan penghargaan dari Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia. Kali ini, Kepri dianugerahi Adhi Purna Karya Award bidang Budaya.

Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo Penyerahan APPSI Gubernur Award Tahun 2019 di Hotel Shangrila Surabaya, Senin (28/1) malam. Penghargaan ini diberikan hasil kerja sama Jawa Pos dan APPSI.

“Semua Gubernur berbuat untuk daerahnya masing-masing. Yang dilakukan para Gubernur banyak hal yang positif untuk memajukan daerah,” kata Soekarwo, Ketua APPSI.

Kepri meraih penghargaan bidang budaya untuk icon Penjaga histori dan tradisi Pulau Penyengat. Pada kategori ini, Kepri bersaing dengan Riau dan Kalimantan Tengah. Selain bidang budaya, Kepri juga masuk nominasi bidang pembangunan manusia.

Gubernur H Nurdin Basirung mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Terutama dukungan masyarakat sehingga di awal tahun ini berbagai penghargaan diterima Kepri.

Dirut Jawa Pos Koran, Leak Kustiya mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap kinerja pemerintah.

“Ini untuk meningkatkan citra positif di mata publik. Juga untuk membangun sinergi dan kerja sama keunggulan-keunggulan masing-masing daerah,” kata Leak.

Penghargaan ini diberikan setelah riset selama 100 hari dilakukan. Banyak sumber data dan proses penilaian yang dilakukan. Ada riset dan kunjungan lapangan yang dilakukan dengan mengunjungi seluruh provinsi. Penghargaan ini juga menggunakan data BPS. (hms, kepri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed