oleh

Humas BP Batam Apresiasi Forum Kehumasan yang Digelar Polri

-Home, Nasional-870 views

Jakarta, Acikepri.com – Divisi Humas Mabes Polri menyelenggarakan forum tematik Bakohumas dengan mengangkat tema “Strategi Humas dalam Menjaga Keutuhan NKRI” di Hotel Diradja, Jakarta pada Selasa, (9/7/2019) pagi.

Dibuka oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, forum ini selain bertujuan untuk koordinasi dan kerjasama antar Humas Pemerintah secara nasional juga memberikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan Humas pemerintah dalam menyingsong masa depan dan menjaga keutuhan NKRI. Sebanyak 81 praktisi Kehumasan dari berbagai instansi, K/L turut ambil bagian pada forum ini.

Direktur Promosi dan Humas BP Batam melalui Kepala Seksi Publikasi Sazani yang hadir dalam forum tersebut mengaku bangga dan mengapresiasi pelaksanaan forum yang dilaksanakan oleh institusi Polri tersebut. Menurutnya pemilihan tema dirasa tepat dalam mencari tahu dan menambah wawasan kehumasan baik pusat dan daerah dalam menjaga keutuhan NKRI saat ini.

Ia pun meyakini pihaknya melalui kegiatan tersebut dapat mengambil peran dan meningkatkan fungsi humas pemerintah di era informasi dan komunikasi seperti sosialisasi program pembangunan, capaian kinerja, membangun komunikasi yang baik melalui sinergi antar stakeholder, dan pemanfaatan atau manajemen media.

“semua ide yang baik dari forum ini akan kita sampaikan kepada pimpinan baik edukasi, literasi maupun pentingnya media handling, hal ini untuk memperoleh kepercayaan dan membangun citra positif di mata masyarakat kita yang beragam,” harapnya.

Adapun 3 (tiga) narasumber dalam forum ini yakni Sekjen Informasi dan Informatika Rosita Niken Widiastuti dengan tema “ Peran penting Informasi dan Komunikasi Publik”, Pakar Komunikasi Emrus Sihombing dengan tema “Peran penting humas menjaga keutuhan negara”, dan Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo dengan tema “Strategi Humas Polri dalam menjaga keutuhan negara”. (hms bp batam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed