oleh

Kapolri dan Panglima Pantau Pengamanan Natal Serta Gereja di Jakarta

-Nasional, Peristiwa-617 views

JAKARTA, ACIKEPRI.com –ย Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, berkeliling Gereja di Jakarta, pada Selasa (24/12 /2019) sore.

“Kapolri dan Panglima akan memantau pengamanan Natal, nanti malam kan sudah mulai Misa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Yusri Yunus.

Ada sebanyak 1.558 gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang diberikan pengamanan. Menurutnya, ada 316 gereja di antaranya menjadi skala prioritas pengamanan.

Sekalian mengecek 1.558 gereja yang kita amankan seluruh Jakarta wilayah hukum Polda Metro Jaya. Ada 316 yang menjadi skala prioritas, kenapa? 4 gereja besar, kedua, ada yang gereja yang sebelahnya rumah ibadah lain, masjid, misalnya. Ada gereja yang masuk wilayah khusus agamanya cuman di kampung agamis, itu tentu skala prioritas, ujarnya.

Selain itu, Yunus mengatakan, setidaknya ada 8.189 personel diterjunkan dalam Operasi Lilin Jaya 2019, hingga 1 Januari 2020 nanti. Eks Kabid Humas Polda Jabar ini menambahkan selain personel TNI-Polri. Sementara itu, Ada 700 personel dari berbagai ormas dilibatkan dalam pengamanan malam Misa Natal Tahun ini.

โ€œPenempatannya mengikuti arahan para petugas keamanan TNI dan Polri untuk di dalam pengamanan internal. Bagaimana nanti men-setting memeriksa semua orang yang masuk ke dalam, tas-tasnya, kita kedepankan panitia dari gereja, TNI dan Polri hanya mendampingi saja tapi sterilisasi tetap kita jalankan,โ€ pangkas.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed