Pemerintah Terus Upayakan Pembebasan WNI Oleh Kelompok Abu Sayyaf

0
55

JAKARTA, ACIKEPRI.com – Pemerintah terus mengupayakan proses pembebasan satu orang WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf. Sementara dua orang WNI lainnya telah kembali ke keluarganya.

Hal ini disampaikan, Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi, saat menggelar konferensi pers, Kamis (26/12/2019).

“Saya lakukan komunikasi dengan Menteri Pertahanan Filipina dalam upaya satu sandera lagi Muhammad Farhan putra dari Maharudin,” ungkap Retno.

Retno menjelaskan, pembebasan ini berhasil dilakukan berkat komunikasi dengan pemerintahan Filipina. “Presiden bertemu dengan Presiden Duterte agar memberikan perhatian perhatian pada tiga sandera warga Indonesia di Filipina, dan Presiden Duterte berkomitmen,” ujarnya.

Sebagai langkah selanjutnya untuk membebaskan satu orang WNI lagi, Retno mengaku masih terus berkomunikasi dengan pemerintah Filipina. Upaya maksimal, lanjut dia, akan dilakukan agar Farhan bisa kembali.

Menurut Retno, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga akan berkunjung ke Filipina untuk mengupayakan pembabasan tersebut. Prabowo akan bertemu langsung dengan Kementerian Pertahanan di sana, dimana salah satu agendanya membahas seputar pembebasan sandera.

“Saya sudah komunikasi dengan Bapak Prabowo masalah sandera ini,” tandasnya.(tr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.