Nugroho: Giat Peduli Lingkungan Lahirkan Generasi Muda Sehat, Cerdas, dan Sehat

0
124

NATUNA, ACIKEPRI.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, mengatakan, penanaman pohon mendukung penghijauan (go green) adalah implimentasi kebijakan Kapolri.

Kegiatan ini untuk menjaga keselamatan bumi, dari potensi yang dapat merusak lingkungan, terutama dari dampak produk-produk yang tidak ramah lingkungan.

Hal ini disampaikan Nugroho di Apel Polri peduli penghijauan, di halaman Markas Besar Kepolisian Resor (Mapolres) Kabupaten Natuna, Jumat, 10 Januari 2020.

“Barang-barang beracun, asap rokok dan asap kederaan bermotor merupakan sumber yang dapat merusak kualitas udara dan menimbulkan pencemaran udara,” ujar Nugroho.

Menurut Nugroho, kegiatan penanaman pohon mendukung penghijauan (go green) juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk merajut tali silaturahmi dan meningkatkan semangat sinergitas antara TNI – Polri dan Insatansi pemerintah di Kabupaten Natuna.

“Kepedulian kita pada lingkungan yang asri, sehat dan sejuk merupakan tanggung jawab kita selaku insan tuhan yang senantiasa mensyukuri nikmat dari sang pencipta,” ucap Nugroho.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan visi dan misi dari gerakan go green penanaman sejuta pohon, yang perlu diglorakan kegenerasi muda, instansi pemerintah, swasta, lembaga dan LSM yang akan melanjutkan penanaman pohon dan menjaga alam dan udara ini tetap hijau dan segar.

Nugroho berharap, dengan gerakan go green akan melahirkan generasi muda yang sehat, cerdas dan pintar dimasa mendatang.

Usai apel kegiatan itu dilanjutkan
dengan senam bersama, dan penanaman pohon secara simbolis di halaman Mapolres Natuna.

Ikut dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Natuna, Andes Putra, Dandim 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana S.Sos, M.Tr (HAN), Kaklin Penyakit dalam rumah sakit Tk III Integratif lanud raden sadjad/ Mayor Kes Depari Sembiring, Danlanal Ranai/ Kolonel Laut (P) Tunggul.

Hadir juga Dansatrat 212 Natuna Letkol Lek Bambang Suyono, Danyon Komposit I/GP / Letkol (Inf) Rahmat, S.E, M.Si, Kepala Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel S.sos, Kepala Bandara Raden Sadjad Natuna  Suroso, dan OPD Pemkab Natuna.

SARWANTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.