Mahfud MD Akan Panggil Mentri BUMD dan Menkeu Soal Korupsi di Asabri

0
19

JAKARTA, ACIKEPRI.com – Kementerian Koordinator bidang Politik Hukum dan Keaman (Menkopolhukan) akan memanggil Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait dugaan korupsi di Asabri.

“Dalam waktu tidak lama, saya akan undang Bu Sri Mulyani (Menkeu), sebagai penyedia dana Negara, dan Bapak Erick Thohir sebagai Menteri BUMN,” ujar Mahfud MD Kemenko Polhukam, Jakarta 10 Januari 2020.

“Kita tidak boleh toleran terhadap korupsi. Kita akan segera panggil Bu Sri Mulyani dan Pak Erick Thohir untuk menanyakan duduk masalahnya,” lanjut Mahfud.

Mahfud ingin menanyakan duduk permasalahan atas kasus Asabri, mengingat perusahaan itu berstatus badan usaha milik Negara (BUMN) dan diperkirakan kerugian Negara yang cukup besar.

“Saya mendengar isu korupsi di Asabri yang mungkin itu tidak kalah fantastisnya dengan kasus Jiwasraya. Di atas Rp 10 Triliun itu,” katanya lagi.

Sebelumnya, Mantan Direktur Utama PT Asabri, Mayjen (Purn) Subarda Midjaja telah melelui persidangan. Subarda dihukum 4 tahun penjara dan denda Rp 30 juta subside 6 bulan kurungan. Subarda juga dihukum membayar uang penganti sekitar Rp33 miliyar. “Orang yang salah nggak ditangkap, orang yang ngga k salah malah ditangkap,” kata Subarda (dikutip dari Detik.com).

“Pokonya duit prajurit out ada di BNI semua,”tambah Subarda.

Dalam kasus yang menimpa Subarda, ternyata ia tidak sendirian. Nama pengusaha Hendry Leo juga tersangkut dan dihukum 6 tahun.

Asabri itu punyanya orang kecil. Itu punyanya prajurit. Polisi dan Tentara yang pensiun-pensiun yang pangkalnya kecil. Tentara itu kan banyak yang tidak punya rumah.

Pemanggilan Menteri BUMN dan Menteri Keuangan menjadi jalan keluar yang tepat. Kalau benar ada masalah dalam Asabri hal ini harus digiring kepengadilan. Tidak pantas uang prajurit di korupsi, sedangkan prajurit telah bekerja mati-matian meninggalkan sanak saudara dalam tugas Negara.(politiktoday)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.