Wabup Natuna: PNS Dituntut Pahami Nilai-nilai Nasionalisme

0
372
Wabup Natuna, Ngesti Yuni Suprapti sampaikan kata sambutan. foto (ist)

NATUNA, ACIKEPRI.com – Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Ngesti Yuni Suprapti berharap, peserta Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS mampu terapkan nilai-nilai dasar CPNS.

Nilai-nilai dasar tersebut yakni, akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, dan anti korupsi.

Hal ini disampaikan Wabup Natuna, saat membuka Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III di Lingkungan Pemerintah kabupaten Natuna, di Gedung Sri Serindit, Ranai, Senin, 2 Maret 2020 pagi.

Wabup Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengalungkan cendera mata. foto (ist)

“PNS juga dituntut sebagai pelaksana kegiatan publik, pelayan publik, dan pemersatu bangsa,” kata Wabup Natuna, Ngesti.

Dalam melaksanakan tugas, Ngesti menuturkan, diharuskan setiap PNS untuk memahami nilai-nilai nasionalisme dalam melaksanakan tugas, tanpa membedakan suku, agama, ras, dan budaya.

Ngesti menyatakan, jika semua nilai-nilai tersebut ditanamkan, maka tujuan Latsar CPNS akan terwujud, dan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Peserta Latsar CPNS foto bersama. foto (ist)

“Sata yakin peserta Latsar mampu membangun Kabupaten Natuna, berhasil dalam karier, dan menjadi generasi penerus bangsa,” ujar Ngesti.

Sementara itu, Kepala BKPSDM, Erwita Yuda, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS berdasarkan sikap, dan perilaku bela negara dalam pelaksanaan kegiatan.

Peserta Latsar CPNS akanĀ  ditempatkan di dinas dan instansi terkait, dan semua 49 CPNS merupakan pengangkatan tahun 2018 lalu.

Hadir dalam pembukaan Latsar CPNS tersebut, Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah kabupaten Natuna, Anggota DPRD Natuna, dan peserta Latsar CPNS.

SARWANTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.