oleh

37 Anggota DPRD Batam Bakal Lakukan Rapid Test Susulan

-Batam, Kepri-782 views

BATAM, ACIKEPRI.com – Ketua DPRD Batam Nuryanto menegaskan, akan kembali melakukan Rapid Test untuk 37 dari total 50 Anggota Dewan Batam. Selain itu, Rapid Test juga akan diberlakukan untuk seluruh pegawai, staf hingga awak media yang kerap bertugas di kantor DPRD Kota Batam dalam waktu dekat.

“Untuk Anggota Dewan yang berjumlah 37 yang belum melakukan Rapid Test, kita akan minta Sekretaris Dewan untuk berkoordinasi dan memasilitiasi dengan dinas terkait agar dilanjutkan Rapid test untuk mereka yang belum. Hal ini juga akan berlaku untuk seluruh staf dan wartawan yang bertugas di DPRD,” jelas Politisi PDI Perjuangan ini dilansir dari IDNNews.id, Minggu, 26 April 2020.

Dan pihaknya memprediksikan, jadwal pelaksanaan Rapid Test ini harus sudah dilakukan dalam akhir bulan April.

“Kalau bisa minggu-minggu inilah, kita lakukan Rapid Test. Namun demikian, tentunya akan kita lihat juga ketersedian alatnya. Makanya kita akan berkoordinasi lebih lanjut,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, 13 dari 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam telah menjalani Rapid Test Covid-19 pada Jumat, 24 April 2020. Pengambilan Sampel darah tersebut, dilakukan di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Batam.

Dari jumlah tersebut, tiga diantaranya diketahui hasilnya reaktif.

“Iya dari hasil rapid test kemaren sudah keluar. Dan ada tiga anggota dewan kita yang hasilnya reaktif,” jelas Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Sabtu, 25 April 2020.

Ia pun mengaku akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mengambil langkah-langkah selanjutanya yang sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kita ikut aturannya, saya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Dan akan diambil langkah-langkah teknis yang sesuai SOP dalam protokol kesehatan secepatnya,” jelas pria yang akrab disapa Cak Nur dan enggan menyebutkan tiga nama yang dimaksud tersebut.

Ia pun menambah, setelah adanya hal ini pihaknya akan meminta kepada sekretariat di DPRD Batam untuk bisa memasilitasi seluruh staf dan awak media yang bertugas di DPRD Batam untuk dilakukan Rapid test.

“Kita akan minta Sekretaris Dewan agar memasilitasi selurh staf di DPRD Batam dan awak media yang bertugas di DPRD Batam agar dilakukan Rapid Test,” jelasnya.

(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed