Bupati Bintan Konsultasi ke Bawaslu Terkait Penyaluran Bansos

0
53

BINTAN, ACIKEPRI.com – Bupati Bintan, Apri Sujadi mengunjungi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bintan terkait penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat Bintan.

“Kita konsultasi, saya khawatir nanti dituding melakukan kampanye terkait Pemilukada, terkait penyaluran Bansos dengan memanfaatkan situasi pandemik Covid-19,” kata Apri, Rabu, 6 Mei 2020.

Terkait kedatangan Apri untuk konsultasi sebelum rencana penyaluran Bansos direalisasikan, Ketua Bawaslu Kabupaten Bintan, Febriadinata  mengucapkan terima kasih karena Bupati sudah mau melakukan konsultasi.

“Ini merupakan langkah baik yang dilakukan oleh Bupati Bintan sebelum melakukan penyaluran Bansos ini, agar nantinya tidak menjadi masalah dan dugaan pelanggaran pemilu,” jelasnya.

Ditambahkan oleh anggota Bawaslu Kabupaten Bintan Dumoranto Situmorang, bahwa bansos ini memang menjadi perhatian khusus dalam penyalurannya, yang bersamaan dengan pemilihan kepala daerah. Dimana hal ini kerap terjadi dalam Bansos yang disertai foto.

“Bawaslu tidak melarang bantuan sosial dari siapapun untuk kemanusiaan, tetapi tidak dicampuradukkan dengan politik,” pungkasnya.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.