Pemkab dan Polres Anambas Canangkan Desa Tiangau Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

0
77

Anambas – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres Kepulauan Anambas mencanangkan Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan sebagai Kampung Tangguh Nusantara, di Dermaga Arung Hijau, Desa Tiangau, Selasa, 30 Juni 2020.

“Desa Tiangau sebagai Desa Tangguh karena memiliki kemampuan menjalankan program dalam menangani penyebaran Covid-19. Kampung Tangguh ini adalah program Nasional,” kata Kapolres dilansir dari beritainvestigasi.com, Selasa, 30 Juni 2020.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, menyebut, Pemkab akan membantu dan mendukung secara penuh atas pencanangan KTN di Desa Tiangau.

Ia berharap dengan pencanangan KTN ini bisa menjadi Desa sangat tangguh dari segala aspek, karena ketangguhan dinilai dari kebersamaan dalam penanganan pencegahan Covid-19 dan juga ketahanan pangannya.

“Pemerintah siap memberikan dukungan serta suport kepada Polri Indonesia, terlebih buat Polres Kepulauan Anambas yang telah banyak berbuat dan membantu pemerintah Anambas,” ucap Wabup.

Peresmian Desa Tiangau Menjadi Kampung Tangguh Nusantara ditandai dengan Pemukulan Gong dan Pemotong Pita oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas didampingi Kapolres dan FKPD dan setelah itu dilakukan peninjauan Protokol kesehatan disekitar Kampung.

Selain itu, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Polres Kepuluan Anambas memberikan secara simbolis sembako dan APD kepada perwakilan masyarakat. (SR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.