KPU Batam Gelar Pengundian Nomor Urut Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Batam Tahun 2020

0
35

Batam, Acikepri.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam melaksanakan pengundian nomor urut untuk masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Batam tahun 2020, Kamis (24/09/2020).

Proses pengundian nomor urut sendiri berlangsung kurang lebih sekitar satu jam dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19, karena yang dapat masuk ke ruang pengundian hanyalah masing-masing paslon dan satu orang tim perwakilan saja.

Komisioner KPU Batam, William Seipattiratu menyampaikan bahwa kedua paslon itu telah memenuhi persyaratan sebagaimana diatur dalam PKPU 3/2017, PKPU 15/2017, PKPU 18/2019, PKPU 1/2020, dan Juknis Nomor 394/2020.

Sebelum penetapan calon, KPU Batam sudah melaksanakan serangkaian tahapan mulai dari pengumuman, pendaftaran, hingga verifikasi.

Dalam prosesi pengundian, Paslon Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Paslon HM Rudi dan Amsakar Achmad mendapatkan nomor urut 2.

Pasangan Rudi-Amsakar diusung oleh 8 partai politik (parpol) yaitu: Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sedangkan pasangan Lukita-Basyid diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam secara resmi sudah menetapkan bahwa Pilwako Batam diikuti oleh dua pasangan calon (paslon).

Kedua orang itu dipastikan bakal saling adu strategi untuk meraih kemenangan dalam pesta demokrasi Pilwako Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

(Edison Tumanggor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.