oleh

Wabup Anambas Ajak Bersinergi Majukan Pariwisata

-ANAMBAS-85 views

Anambas – Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama bersinergi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Anambas. Dengan adanya sinergi semua lapisan tentunya akan mempercepat majunya dunia pariwisata di Anambas.

“Bicara mengenai dunia pariwisata tentunya tidak bisa sepihak. Harus semua elemen masyarakat mendukung sehingga semakin cepat maju pariwisata kita. Kami mengajak semua elemen secara bersama-sama untuk memajukan wisata ini sesuai dengan bidangnya masing-masing,” kata Wan Zuhendra dilansir dari koranbatam, Selasa, 27 April 2021.

Wan Zuhendra juga menambahkan, pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas sudah mempersiapkan sumber daya manusia untuk kemajuan pariwisata. Bahkan beberapa program seperti pendidikan dan kursus bahasa Inggris yang dibiayai oleh pemerintah daerah sudah dilaksanakan jauh sebelumnya.

“Kalau mengenai SDM (sumber daya manusia) pariwisata sudah ada program kita. Mulai dari sekolah dan kursus bahasa Inggris yang pemerintah daerah biayai. Nanti kedepan akan kita coba lagi program lain yang mendukung kemajuan pariwisata di Anambas ini,” ujar dia.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar, sebelumnya mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah daerah kepulauan Anambas untuk menggelar event besar agar dunia Pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas didatangi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Kita dari provinsi sangat mendukung pariwisata di Anambas. Tahun depan sudah ada agenda yang kita bahas bersama dengan dinas pariwisata Anambas untuk membuat event yang besar di Anambas nanti,” kata Buralimar beberapa waktu lalu.

Editor: Sarwanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed