oleh

Penyerapan Anggaran Penanganan Covid-19 di Anambas

-Anambas-69 views

Anambas – Penyerapan anggaran penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, tersebar pada tiga bidang penyerapan yaitu, bidang kesehatan, ekonomi dan sosial.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Kepala BKD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Azwandi, SE, menerangkan bahwa data mereka sampaikan kepada pemerintah pusat melalui kementerian keuangan setiap dua kali dalam sebulan.

“Kalau kami terlambat menyampaikan maka Dana Alokasi Umum (DAU) akan di tunda,” ungkap Azwandi, Senin, 17 Mei 2021 dilansir dari samuderakepri.co.id

Lanjut Azwandi, berdasarkan dari data yang ada terkait penanganan Covid-19, bidang kesehatan sebesar Rp 29,4 milyar, bidang ekonomi sebesar Rp 6,1 milyar, hingga total mencapai 38,3 M. Sedangkan anggaran yang disediakan melalui Dinas Sosial sebesar Rp 2,8 milyar.

Dalam penyalurannya langsung diturunkan dari Pemerintah pusat ke daerah sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Sumbernya ada dari DBH, DID, ada juga dari DAU, data anggarannya sudah terakomodir semua. Dia merupakan satu persatuan dengan APBD,” ujarnya.

Tambahnya, untuk memastikan Azwandi menyarankan untuk langsung menanyakan pada Dinas terkait terhadap penggunaan anggaran Covid-19 ini.

Diakhir Kepala BKD Anambas beraharap Covid-19 segera berakhir, agar kehidupan di Anambas bisa kembali normal termasuk perekonomiannya.(Sar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed