oleh

Wabup Anambas Laporkan Vaksinasi ke Presiden Jokowi Secara Virtual

-Anambas-178 views

Anambas – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra melaporkan kegiatan vaksinasi di wilayah Anambas kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual, di Ruang Unit Pelayanan Terpadu (UPT) RSUD Tarempa, Rabu, 19 Mei 2021

Wabup didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Anambas, Sahtiar, dan Kepala Dinas Kesehatan P2KB, Herianto serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Anambas telah melaksanakan vaksinasi sebanyak 1500 orang dan terlaksana pada tujuh Puskesmas yang terdapat di Kepulauan Anambas,” kata Wan Zuhendra.

Ia menerangkan, terkait lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Anambas, dirinya beserta jajaran juga menyatakan akan terus berkerja keras untuk menekan terjadinya lonjakan tersebut.

“Dengan kondisi wilayah Kepulauan Anambas yang terletak di ujung Natuna dan berbatasan dengan negara tetangga, sangat diharapkan agar mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat untuk peningkatan sarana dan prasarana bidang kesehatan di Kabupaten Kepulauan Anambas yang dibebankan melalui  APBN,” tambahnya.

Bersamaan dengan kegiatan ini, masyarakat Kecamatan Siantan yang terdiri dari staf pelayanan publik dan warga sipil pada kesempatan hari ini berjumlah 200 orang sedang melaksanakan vaksinasi di UPT RSUD.

Sejalan dengan hal tersebut, Presiden Joko Widodo mengapresiasi seluruh Kabupaten/Kota yang telah bekerjasama dalam mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi masal terhadap masyarakat khususnya di Provinsi Kepulauan Riau.

“Apresiasi saya sampaikan kepada seluruh Kabupaten/Kota se-Prov Kepri yang pada hari ini melaksanakan vaksinasi masal terhadap masyarakat dengan capaian persentase yang tinggi, untuk meningkatkan imuniti kekebalan komunal bisa cepat tercapai dan agar semua bisa kembali normal,” pungkas Joko Widodo.(Sar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed