oleh

Menteri Perhubungan Tinjau Rusunawa BP Batam

-Batam, Berita-131 views

Batam – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad turut membersamai Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi dalam kunjungan kerjanya di Batam, Kamis (17/9/2021).

Sesampainya di Batam, Menhub bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam Kepri dan Batam menggelar rapat di VIP Bandara Hang Nadim Batam.

Rapat tersebut terkait penanganan dan kelancaran pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Usai rapat, rombongan Menhub meninjau langsung rumah susun sewa (Rusunawa) Badan Penguasahaan (BP) Batam di Tanjunguncang yang merupakan tempat penampungan PMI.

Sejak awal, Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam Muhammad Rudi telah mengintruksikan jajarannya, baik di Pemko Batam maupun BP Batam, untuk aktif melakukan pencegahan maupun penanganan Covid-19. Salah satunya diikuti dengan penyiapan sarana dan prasarana.

Selanjutnya, kunker Menhub, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad kembali turut serta bersama Menhub memantau penerapan pembatasan pintu masuk internasional yang berlaku efektif mulai 16 September 2021, di Pelabuhan Ferry Internasional Batamcenter.

Sebelumnya, Kemenhub telah mengeluarkan Surat Edaran tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dari Luar Negeri dengan Transportasi Darat (SE Nomor 75 tahun 2021), Laut (SE Nomor 76 tahun 2021), dan Udara (SE Nomor 74 tahun 2021).

Editor: SR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed