oleh

Bupati Bintan Hadiri Musrenbang Kecamatan Bintan Pesisir dan Mantang

Bintan – Bupati Bintan, Roby Kurniawan didampingi sejumlah Anggota DPRD Bintan, Ketua TP-PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani, OPD Bintan, tokoh masyarakat serta sejumlah unsur TNI/Polri menyambangi Kecamatan Bintan Pesisir dan Kecamatan Mantang dalam agenda Musrembang Tingkat Kecamatan Tahun Anggaran 2023, Senin, 6 Februari 2023 pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan bahwa dirinya ingin Musrenbang di setiap kecamatan kali ini dapat lebih bermakna dimana meskipun dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki dan berbagai pertimbangan sinkronisasi yang menjadi prioritas maka harus ada usulan yang selama tahun 2022 lalu tidak terakomodasi namun bisa masuk dan dilaksanakan ditahun 2023 ini.

“Seperti pengadaan 28 ekor kambing di Desa Numbing serta peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir. Tentunya kita belum bisa memuaskan seluruh pihak namun secara bertahap akan kita lakukan dengan mendengar aspirasi program prioritas dan masukan-masukan salah satunya melalui forum Musrenbang ini,” tuturnya.

Sedangkan untuk di Kecamatan Mantang sendiri, salah satunya nanti akan ada kegiatan rehabilitasi dermaga di Desa Dendun serta pembangunan strategis yaitu rehabilitasi Jalan Mantang Lama RT01/RW01, Kecamatan Mantang senilai Rp1,5 miliar. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bintan, Roby Kurniawan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh DPRD Kabupaten Bintan dalam proses penyusunan APBD.

“Pada layar, Bapak/Ibu dapat melihat kegiatan-kegiatan yang akan kita laksanakan di Kecamatan Mantang di tahun 2023 termasuk didalamnya yang merupakan usulan Musrenbang tahun lalu. Tentu, saya selaku Bupati Bintan juga telah mengupayakan agar usulan-usulan Musrenbang Kecamatan yang belum dapat dipenuhi dalam APBD Kabupaten Bintan maka hendaknya dapat dijadikan bagian prioritas dari pembangunan Provinsi Kepri. Alhamdulillah, kita mendapat dukungan penuh dari Bapak Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad dimana beberapa usulan tersebut akan dilakukan melalui APBD Provinsi Kepri,” tutupnya.

Editor: SR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.